Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Populer: Orang Terkaya Indonesia Ikut Asian Games hingga Crocs Tutup 2 Pabrik Terakhirnya

Kompas.com - 13/08/2018, 06:04 WIB
Erlangga Djumena

Editor

1. Orang Terkaya di Indonesia Ternyata Ikut Berlaga di Asian Games

Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018 sudah dikukuhkan. Ada atlet termuda dan tertua. Atlet tertua Indonesia adalah Michael Bambang Hartono. Bambang merupakan salah satu pemilik Grup Djarum.

Keterangan itu ada di situs resmi Asian Games 2018. Ia juga orang terkaya Indonesia, menurut Forbes.

Bambang Hartono bersama Budi Hartono, dikutip dari Forbes, mempunyai kekayaan 32,3 miliar dollar AS. Dengan kekayaan sendiri 16,7 miliar dollar AS, Bambang menjadi orang terkaya ke 75 dunia, versi majalah yang sama. Bambang kini berusia 79 tahun.

Ia bertanding di cabang olahraga Bridge. Bambang sudah lama menekuni olahraga ini. Ia berkali-kali bergabung dalam tim bridge Indonesia untuk kejuaraan internasional. Misalnya, tahun 2015, Bambang ikut tim yang menjuarai APBF Championship 2015.

Baca selengkapnya:  Orang Terkaya di Indonesia Ternyata Ikut Berlaga di Asian Games

2. Ini Dua Perusahaan yang Dirintis Sandiaga Uno

Bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno, memiliki rekam jejak yang panjang sebagai seorang pengusaha.

Sebelum akhirnya melepas sejumlah kepemilikan di perusahaan-perusahaan miliknya karena mengemban jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga punya peran besar dalam merintis dua perusahaan yang masih eksis sampai saat ini.

Dua perusahaan yang dimaksud adalah PT Recapital Advisors dan PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. Recapital maupun Saratoga merupakan perusahaan yang dimulai dan dijalankan Sandiaga bersama sejumlah rekannya ketika dia terkena dampak krisis moneter tahun 1997 silam dan sempat menjadi pengangguran selama beberapa bulan.

Dilansir oleh Bloomberg.com, tercatat bahwa Recapital merupakan perusahaan yang bergerak di bidang investasi dan jasa penasihat keuangan. Melalui anak usahanya Recapital juga bergerak di bidang lain, seperti asuransi jiwa dan layanan perbankan.

Baca selengkapnya: Ini Dua Perusahaan yang Dirintis Sandiaga Uno

3. Crocs Menutup 2 Pabrik Terakhir Miliknya

Crocs mengumumkan penutupan dua pabriknya di Italia dan Meksiko Rabu (8/8/2018). Pengumuman tersebut sempat memicu kepanikan kecil di kalangan penggemar sepatu plastik warna-warninya karena kedua pabrik tersebut merupakan pabrik terakhir milik Crocs.
Namun seperti dilansir CBSNews, pembuat alas kaki warna warni itu masih terus memproduksi di pabrik-pabrik outsourcing.

Dalam pernyataannya Crocs menegaskan, langkah penutupan pabrik dan beberapa tokonya tersebut merupakan upaya untuk memangkas biaya dan mendorong pendapatan perusahaan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com