Oprah Winfrey, Masa Kecil yang Keras hingga Jadi Salah Satu Perempuan Terkaya di AS

Kompas.com - 29/08/2018, 09:25 WIB
Oprah Winfrey Stanford UniversityOprah Winfrey

NEW YORK, KOMPAS.com - Oprah Winfrey, dikenal karena karier di televisi lewat “The Oprah Winfrey Show” yang membuatnya dijuluki seorang maestro media.

Dikenal pula sebagai filantropis dan aktris yang berbakat berkat beberapa peran pendukung di film-film. Menurut data Forbes, Kekayaan bersihnya saat ini sekitar 2,9 miliar dollar AS

Oprah tumbuh dalam keadaan ekonomi yang cukup sulit, ditambah masa kecil dan masa remajanya yang tak berpihak padanya. Walaupun tak mudah, dirinya bisa membuktikan bahwa saat ini dia bisa meraih kekayaan dan ketenaran.

Di bawah ini adalah beberapa fakta singkat dari kehidupan dan karier seorang Oprah Winfrey.

1. Masa Kecil yang Sulit

Oprah mengalami masa kecil yang kurang nyaman. Di usianya yang menginjak 6 tahun, ketika tinggal bersama ibunya dia beberapa kali mengalami pelecehan seksual yang dilakukan bahkan oleh kerabatnya. Namun ketika remaja, Oprah pindah untuk tinggal bersama ayahnya.

Oprah mendapat pendidikan disiplin dengan peraturan yang ketat dengan ayahnya tersebut, tapi justru hal ini yang membuat Oprah menjadi murid terbaik saat masa sekolahnya.

2. Pekerjaan Pertama sebagai Penyiar Radio

Pekerjaan media pertama Oprah yakni di stasiun radio untuk komunitas Afrika-Amerika di Nashville, menjadikannya pembaca berita perempuan kulit hitam pertama di kota tersebut.

Ketika memasuki masa kuliah, dia memilih bergenti dari Tennessee State University untuk bekerja di stasiun televisi lokal. Dia pun pindah ke Baltimore untuk menjadi co-host talk show pertamanya "People is Talking."

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.