Pecah Rekor, Harga Saham Amazon Capai Rp 29 Juta Per Lembar

Kompas.com - 31/08/2018, 08:03 WIB
Aplikasi belanja Amazon Shopping di Android. IstimewaAplikasi belanja Amazon Shopping di Android.

NEW YORK, KOMPAS.com - Harga saham Amazon menyentuh 2000 dollar AS per lembar saham atau Rp 29 juta (1 dollar AS = Rp 14.400) untuk pertama kalinya pada perdagangan Kamis, (30/8/2018) waktu Amerika Serikat.

Harga saham tersebut meningkat 1,4 persen menjadi 2.025 dollar AS per lembar saham, tetapi akhirnya harga saham Amazon menjauh dari rekor tertinggi tersebut dan ditutup pada 2.002,38 dollar AS per lembar saham.

Lonjakan harga saham tersebut merupakan sebuah batu loncatan bagi Amazon untuk dapat mengejar ketertinggalan dari Apple yang sudah mencapai valuasi pasar 1 triliun dollar AS. Saat mencapai rekor tertingginya di 2.025 dollar AS, harga saham Amazon hanya butuh meningkat 25 dollar untuk bisa mencapai kapitalisasi pasar 13 digit.

Rekor teringgi Amazon kali ini terjadi selepas saham meningkat 3,2 persen, dipicu oleh prediksi bullish oleh Morgan Stanley.

Analis bank mengerek target harga 12 bulan Amazon menjadi 2.500 dollar AS dari 1.850 dollar AS per lembar saham. Target harga baru yang sekaligus menjadi tertinggi di Wall Street tersebut berkontribusi pada peningkatan 25,1 persen saham Amazon pada penutupan Rabu (29/8/2018).

"Kami telah meningkatkan kepercayaan bahwa pendapatan Amazon akan meningkat pesat, semakin besar, margin juga semakin tinggi, hal tersbeut akan mendorong profitabilitas yang lebih tinggi dan melanjutkan revisi perkiraan yang terus meningkat," ujar Analis Brian Nowak dalam sebuah catatan.

Saham Amazon telah mengalami lonjakan yang cukup ekstrem tahun ini, meningkat 71,2 secara tahunan pada penutupan hari Kamis. Harga saham tersbeut meningkat lebih dari dua kali lipat dalam jangka waktu 12 bulan.



Sumber CNN Money
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X