Per Juli 2018, Transaksi Kartu Kredit Bank Mandiri Tumbuh 102 Persen

Kompas.com - 03/09/2018, 19:46 WIB
Ilustrasi PIXABAY.comIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - VP Credit Card Group Bank Mandiri M Harris Budiman mengatakan, pertumbuhan penggunaan kartu kredit Bank Mandiri di layanan e-commerce hingga Juli 2018 meningkat 102 persen secara tahunan (yoy) yakni Rp 1,4 triliun dari tahun sebelumnya Rp 700 miliar.

"Dari data yoy sampai Juli 2018, kita bandingkan pertumbuhan tahun 2017 growth (pertumbuhan)-nya 102 persen. Kartu kredit Bank Mandiri jadi dua kali lipat lebih (pertumbuhannya). Hal ini masih punya potensi growth yang cukup tinggi," ujar Harris dalam konferensi pers Shopfest 2018 di Jakarta, Senin (3/9/2018).

Harris menyampaikan, sayangnya saat ini porsi transaksi kartu kredit di bidang e-commerce masih kecil, yakni sekitar 10 persen dari total seluruh transaksi kartu kredit Bank Mandiri. Namun, jika dibandingkan dengan pertumbuhan transaksi offline yang hanya 10-11 persen yoy, pertumbuhan kartu kredit untuk e-commerce masih menang.

"Memang growth transaski online dua kali lipat, tapi porsi nilai kecil. Bisa dibilang orang Indonesia yang bertransaksi online itu paling 10 persen, artinya sebagian besar masih bertransaksi secara offline," imbuhnya.

Transaksi kartu kredit dari belanja e-commerce yang dibukukan Bank Mandiri hingga Juli 2018 mencapai Rp 1,4 triliun. Adapun proyeksi hingga akhir tahun 2018 Harris mengatakan bisa tumbuh di angka Rp 2,5 triliun-2,7 triliun.

"Per Juli 2018, transakasi online kartu kredit kita Rp 1,4 triliun dan proyeksi hingga akhir tahun mencapai Rp 2,5-2,7 triliun," ujar Harris.




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X