Kemarin Mesin ATM dan EDC BCA Sempat Tidak Berfungsi, Ini Penjelasan Manajemen - Kompas.com

Kemarin Mesin ATM dan EDC BCA Sempat Tidak Berfungsi, Ini Penjelasan Manajemen

Kompas.com - 05/09/2018, 05:38 WIB
Ilustrasi. Mesin EDC, kartu ATM, dan uang elektronik.KOMPAS.com/Palupi Ilustrasi. Mesin EDC, kartu ATM, dan uang elektronik.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar pukul 17.00 WIBhari Selasa, (4/9/2018) pada platform twitter ramai keluhan mesin ATm dan EDC yang tidak dapat digunakan oleh nasabah Bank Central Asia ( BCA).

Akun twitter @yulifatul misalnya, dia mengaku tidak dapat melakukan transaksi melalui ATM BCA, bahkan melalui mesin ATM lainnya.

"Ini BCA kenapa gabisa transaksi ? Lewat atm bank manapun juga gabisa ? Stok duit di dompet udah menipis woiii. Tolong segera perbaiki @HaloBCA," tulis dia.

Akun @uPi_uPay juga mengeluhkan hal yang sama. Dia tidak bisa melakukan transaksi dengan kartu debit BCAdi berbagai mesin ATM.

"Gileeee, pake ATM BCA ga bisa ini. Ambil di atm bank lain pun ga bisa. Mau bayar bensin begimane ini," ujar dia.

Corporate Secretary BCA Jan Hendra ketika diubungi Kompas.com mengatakan, sistem BCA memang sedang mengalami gangguan. Namun setelah dilakukan perbaikan, layanan sudah mulai berjalan normal secara bertahap.

"Sistem BCA mengalami gangguan pada sebagian ATM dan EDC. Layanan mulai berangsur normal kembali setelah dilakukan maintenance," ujar dia.


Pihaknya juga menyarankan kepada nasabah BCA untuk mencoba kembali melakukan transaksi secara berkala. Sebab, pembenahan sistem juga memerlakukan waktu.

Silakan para nasabah untuk mencoba kembali secara berkala," ujar dia.

Komentar
Close Ads X