Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Punya Direktur Keuangan Baru, Ini Kata Kementerian ESDM

Kompas.com - 13/09/2018, 18:15 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Jenderal Minyak dan Gas (Migas) Kementerian ESDM Djoko Siswanto menanggapi perombakan direksi PT Pertamina (Persero). Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Pahala Nugraha Mansury diangkat menjadi direktur keuangan Pertamina.

Dengan masuknya Pahala ke dalam jajaran direksi Pertamina, Djoko berharap kinerja perusahaan pelat merah itu lebih baik lagi ke depannya.

"(Harapannya) lebih baik lah ya. Harapan pasti lebih baik," ujar Djoko di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Pertamina merombak jajaran direksinya dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada Kamis (13/9/2018). Dalam perombakan itu, Pahala diangkat menjadi direktur keuangan menggantikan Arief Budiman.

Posisi Pahala di Garuda Indonesia digantikan oleh I Gusti Ngurah Askhara. Pria yang akrab disapa Ari itu sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Pelindo III.

Pahala menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) berdasarkan Surat Keputusan Nomor 242/MBU/09/2018, tanggal 13 September 2018, tentang Pemberhentian, Pengalihan Penugasan dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan PT Pertamina.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com