Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyaluran Pembiayaan BFI Finance Didominasi Mobil Bekas

Kompas.com - 24/09/2018, 23:37 WIB
Andi Hartik,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - PT BFI Finance Indonesia Tbk atau BFI Finance mencatat penyaluran pembiayaan sebesar Rp 8,56 triliun sejak awal tahun hingga Juli. Nilai pembiayaan itu naik sebesar 26,4 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada 2017.

Dari jumlah penyaluran pembiayaan itu, pembiayaan mobil bekas menempati urutan pertama, yakni sebesar 67,8 persen atau dua pertiga dari seluruh pembiayaan yang disalurkan. Sedangkan penyaluran lainnya adalah untuk pembiayaan sepeda motor sebesar 15,3 persen, alat berat dan mesin sebesar 14,5 persen dan sisanya pembiayaan mobil baru dan properti.

"BFI Finace telah membuktikan kepiawaiannya dengan mencatat peningkatan laba bersih nasional sebesar 33,7 persen atau senilai Rp 702,8 miliar," kata Regional Manager BFI Finance Wilayah Jawa Timur 1, Tan Eng Han, Senin (24/9/2018).

Sementara itu, untuk Wilayah Jawa Timur 1 ditargetkan penyaluran pembiayaan sebesar Rp 1,9 triliun untuk tahun 2018. Sedangkan saat ini sudah terealisasi Rp 943 miliar.

"Sampai akhir tahun diharapkan bisa menembus Rp 1,9 triliun atau tumbuh 20 persen," katanya.

Saat ini, untuk mendekatkan diri kepada pelaku usaha, BFI Finace menggelar pelatihan perdana bagi ratusan pengusaha mikro di Kota Malang. Pelatihan itu akan berlangsung ke tahap berikutnya pada Bulan Desember nanti untuk menambah pengetahuan dan keterampilan para peserta.

"BFI Finance akan senantiasa mendekatkan diri kepada berbagai lapisan masyarakat, terlebih kepada pemberdayaan pengusaha mikro khususnya di era ekonomi kreatif saat ini, antara lain melalui layanan pembiayaan modal usaha," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com