Beroperasi di Tenda, BPJS Kesehatan Tetap Layani Peserta di Palu

Kompas.com - 02/10/2018, 15:10 WIB
Sosialisasi perpanjangan masa uji coba implementasi rujukan online di Kantor Pusat BPJS Kesehatan, Jakarta (2/10/2018) KOMPAS.com/ Putri Syifa NurfadilahSosialisasi perpanjangan masa uji coba implementasi rujukan online di Kantor Pusat BPJS Kesehatan, Jakarta (2/10/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - BPJS Kesehatan memastikan pelayanan kepada peserta tetap berjalan di Palu maupun di Donggala, Sulawesi Tengah.

"Tetap berjalan. BPJS Kesehatan setempat tetap beroperasi untuk memberikan layanan tertentu, seperti pendaftaran, pencetakan kartu, pemberian informasi, dan sejenisnya. Layanan terbatas ini mulai berjalan Senin (1/10/2018) pukul 08.00 WITA," ujar Kepala Humas BPJS Kesehatan M. Iqbal Anas Ma’ruf, Selasa (2/10/2018).

Iqbal menambahkan, penjaminan kesehatan tetap diberikan BPJS Kesehatan sesuai prosedur yang berlaku, termasuk dalam kondisi gawat darurat.

“BPJS Kesehatan pun berkoordinasi dengan fasilitas kesehatan setempat untuk tetap memberikan pelayanan seoptimal mungkin kepada peserta JKN-KIS yang memerlukan,” imbuh Iqbal.

Walaupun beroperasi dengan tenda darurat di halaman kantor BPJS Kesehatan Cabang Palu, BPJS Kesehatan siap layani peserta sebaik mungkin.

Perihal rujukan online yang kini sedang digencarkan oleh BPJS Kesehatan, menurut Iqbal bahwa di Palu sudah ada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang menerapkan rujukan online. Namun, karena terjadi bencana maka hal itu pun akan menyesuaikan.

“Rujukan online sebelumnya udah jalan. Tentu kita menyesuaikan dengan kondisi yang ada,” tutur Iqbal.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X