KILAS EKONOMI

INALUM Kirimkan Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah

Kompas.com - 04/10/2018, 16:28 WIB
Tim medis INALUM melakukan pemeriksaan medis kepada para korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah di pengungsian Dok. PT INALUM (Persero)Tim medis INALUM melakukan pemeriksaan medis kepada para korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah di pengungsian

KOMPAS.com – Sebagai wujud empati dan solidaritas kemanusiaan, PT INALUM (Persero) memberikan bantuan kepada para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah yang terjadi pada Jumat (28/9/2018) lalu .

Bantuan disalurkan melalui dua gelombang pengiriman. Pertama, PT INALUM bekerja sama dengan PT PELNI (Persero) mengirimkan utusan sekaligus bantuan berupa pakaian wanita melalui KM Bukit Siguntang yang tiba di Pelabuhan Pantolan, Palu, Selasa (2/10/2018).

Pada gelombang bantuan kedua, tenaga medis dan paramedis INALUM bergerak melalui Lanud Hasanuddin Makassar menggunakan pesawat Hercules dengan membawa logistik obat-obatan dan pembalut wanita.

Dalam rilis yang Kompas.com terima, Kamis (10/4/2018), Deputy Vice President Terminal Service PT Pelindo IV (Persero) yang juga bertindak sebagai Ketua Tim Relawan, Fanny Herling memberikan apresiasi atas empati dan bantuan yang diberikan INALUM.

Dia pun berjanji akan segera menyampaikan bantuan yang diberikan kepada pihak yang membutuhkan.

Sementara itu Dirut INALUM Budi G. Sadikin mengatakan dalam pesan tertulis, pemberian bantuan tersebut merupakan perwujudan dari amanat yang diberikan oleh Kementerian BUMN kepada anggota holding industri pertambangan untuk terus berupaya memberikan bantuan kepada korban terdampak bencana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun anggota holding industri pertambangan terdiri dari PT INALUM (Persero), PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, dan PT Timah Tbk.

"Paling tidak, masyarakat terbantu dalam memperoleh kebutuhan dasarnya seperti pakaian, obat-obatan, dan air bersih," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.