Elon Musk Berencana Beli Saham Baru Tesla Senilai 20 Juta Dollar AS

Kompas.com - 18/10/2018, 08:37 WIB
Elon Musk, CEO SpaceX. Business InsiderElon Musk, CEO SpaceX.

NEW YORK, KOMPAS.com - CEO Tesla Elon Musk berencana untuk membeli saham perusahaan senilai 20 juta dollar AS di pasar pada perdagangan terbuka berikutnya. Hal itu diungkapkan kata perusahaan yang dikutip dari Business Insider, Kamis (18/10/2018).

Rencana Musk terungkap pascaputusan yang disetujui hakim perihal permasalahan Tesla dengan Securities and Exchange Commission. Hal itu berawal dari tweet "go-private" dari Elon Musk di akun twitter pribadinya. Sehingga mengakibatkan Musk mengundurkan diri dari posisinya sebagai ketua dewan direksi.

Baca: Elon Musk Dituntut Mundur dari Jabatan CEO Tesla, Mengapa?

Tidak jelas kapan tepatnya pembelian Musk ini, dan Tesla pun belum memberikan tanggapan kepada media setempat. Namun, membeli saham yang baru diterbitkan bisa membantu harga saham Tesla pulih dari kerugian signifikan yang akhir-akhir ini dialami Tesla pascainsiden dengan Musk tersebut.

Saat ini, Musk adalah pemegang saham terbesar Tesla yang memiliki kurang 20 persen dari saham yang beredar. Perusahaan mengatakan, Musk akan membeli saham yang baru diterbitkan yang seharusnya tidak mempengaruhi kepemilikan proporsionalnya terhadap perusahaan. Pada harga hari Rabu, 20 juta dollar AS dapat membeli sekitar 71.428 saham.

Harga saham Tesla naik sekitar 2 persen setelah pengajuan saham baru pada Rabu. Juga didorong rencana perusahaan yang mengumumkan telah membeli sebuah lahan di Shanghai untuk Gigafactory pertama di luar negerinya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X