Ingin Mendapat Promosi Jabatan? Ikuti 4 Cara Ini

Kompas.com - 03/11/2018, 12:03 WIB
IlustrasiGetty Images/iStockphoto/Vasyl Dolmatov Ilustrasi

KOMPAS.com - Mendapatkan promosi jabatan tentunya menjadi dambaan setiap karyawan. Tidak hanya mendapatkan gaji yang lebih tinggi, tapi juga akan memberikan nilai tambah para karyawan.

Namun, mendapatkan promosi jabatan dari perusahaan tentunya bukanlah hal yang mudah diperoleh begitu saja.

Butuh kerja keras dan keseriusan dalam bekerja serta dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang mendukung.

Baca juga: Politik Kantor hingga Balas Email, Ini Kesulitan-kesulitan yang Dihadapi Banyak Karyawan

Lalu, apa saja yang harus dilakukan? Seperti dikutip dari Cermati.com, berikut cara ampuh agar Anda dapat promosi jabatan dari atasan.

1.  Memiliki etika yang baik

Beretika baik di segala situasi sudah wajib hukumnya. Memiliki etika yang baik dan benar sangat penting bagi hidup Anda, terutama dalam dunia kerja. Di mana pun dan kapan pun, selalulah bersikap baik dan beretika agar menciptakan suasana nyaman dan dihargai oleh orang lain.

Sebaliknya, jika Anda tidak memiliki etika yang baik, Anda akan diremehkan orang lain. Begitu pun di dunia, tanpa memiliki etika yang baik, akan mempersulit Anda untuk mendapatkan posisi yang lebih tinggi. Anda akan sulit mendapatkan promosi kerja.

2.   Disiplin dan tepat waktu

Pihak perusahaan tentunya akan memberi nilai lebih pada karyawan-karyawan yang disiplin dan pintar mengatur waktu alias profesional. Usahakan untuk selalu datang tepat waktu, sebaiknya paling lama 15 menit sebelum jam masuk kantor.

Jadilah karyawan yang menghargai waktu. Manfaatkan waktu bekerja maupun istirahat sebaik mungkin. Jangan mencoba-coba korupsi terhadap waktu bekerja. Akan lebih baik jika Anda kembali ke kantor lebih awal pada jam istirahat.

Di samping itu, perhatikan juga manajemen waktu Anda saat ada acara-acara tertentu seperti rapat, kunjungan internal maupun eksternal, hingga waktu dalam mengerjakan tugas dan pekerjaan yang diberikan.

3.  Jujur dan berintegritas

Bekerja dengan jujur dan berintegritas tentunya akan membentuk Anda menjadi karyawan yang disegani dan dipercaya. Hindari segala hal yang menjurus ataupun termasuk dalam perbuatan kecurangan. Tentunya, tindakan yang demikian sangat tidak terpuji dan tidak mencerminkan citra karyawan yang baik.

Halaman:



Close Ads X