Dirut Pegadaian Optimistis Target Laba Rp 2,7 Triliun Tercapai

Kompas.com - 07/11/2018, 14:44 WIB
Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso saat paparan kinerja Pegadaian di Jakarta, Selasa (21/11/2017). KOMPAS.com/PRAMDIA ARHANDO JULIANTODirektur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso saat paparan kinerja Pegadaian di Jakarta, Selasa (21/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pegadaian (Persero) optimistis mampu meraih target laba sebesar Rp 2,7 triliun pada tahun 2018. Hingga September 2018 lalu, Pegadaian sudah mencatatkan laba sekitar Rp 1,98 trilliun.

"Targetnya nanti Desember 2018 Rp 2,7 triliun. Optimis dong. Kalau enggak optimis jangan jadi pemain," kata Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso kepada wartawan di kantor di kantor Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan, Rabu (7/11/2018).

Sunarso menjelaskan, sejumlah strategi dilakukan Pegadaian untuk memenuhi target tersebut, di antaranya dengan menambah jumlah agen. Perseroan juga melakukan rebranding program Pegadaian, yakni The Gade serta meluncurkan produk-produk prima tanpa bunga.

"Terus kita mendekatkan diri kepada masyarakat. Kemudian untuk memperbanyak dan memperluas layanan kita bikin layanan online, Pegadaian Digital Service," sebutnya.

Dia menuturkan, pihaknya masih bekerja untuk mengembangkan layanan Pegadaian Digital Service. Ini termasuk merekrut tenaga-tenaga yang dinilai mumpuni sehingga hasilnya akan terlihat dan tercapai tahun depan.

"Kita sudah rekrut dari berbagai sumber baik dari internal maupun eksternal. Anggot  untuk digital dan sekarang sudah bekerja," sebut Sunarso.

"Nanti, mungkin sebulan ke depan akan dikasih tahu di mana mereka bekerja. Dan hasilnya akan mengejutkan," imbuh dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti diketahui, Pegadaian menargetkan omzet sebesar Rp 130 triliun di akhir tahun 2018. Sedangkan untuk laba bersih juga ditargetkan sebesar Rp 2,7 triliun, naik 8 persen dari tahun lalu yakni Rp 2,5 triliun.

Selain itu Pegadaian juga menargetkan aset meningkat menjadi Rp 58 triliun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.