Asuransi Syariah Allianz Raih Penghargaan - Kompas.com

Asuransi Syariah Allianz Raih Penghargaan

Kompas.com - 09/11/2018, 18:51 WIB
Srikandi Utami, Managing Director Allianz Syariah saat mewakili manajemen Allianz menerima penghargaan Asuransi Syariah Terbaik 2018, Kamis (8/11/2018).Dok. Allianz Indonesia Srikandi Utami, Managing Director Allianz Syariah saat mewakili manajemen Allianz menerima penghargaan Asuransi Syariah Terbaik 2018, Kamis (8/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Allianz Life Indonesia memperoleh penghargaan untuk usaha asuransi syariah. Allianz dinilai telah turut membantu mengembangkan industri keuangan syariah dan pertumbuhan ekonomi nasional.

"Semoga ke depannya, Allianz bisa terus berkontribusi dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Industri Asuransi khususnya asuransi syariah,” ujar Managing Director Allianz Syariah Srikandi Utami dalam keterangan resmi, Jumat (9/11/2018).

Perseroan meraih penghargaan Anugerah Syariah Republika (ASR) 2018 untuk asuransi syariah terbaik dan  penghargaan Best Syariah 2018. Selain itu, Allianz Indonesia juga menerima penghargaan lainnya. 

Allianz dinilai memiliki produk unit link dengan kinerja terbaik, baik dari sisi return maupun risk. Ada empat penghargaan untuk produk atau layanan Allianz Indonesia yang mendapatkan predikat terbaik tersebut yaitu Smartlink Rupiah Equity Fund, Grouplink Money Market Fund (dua penghargaan), serta Smartwealth Equity Indoglobal Fund.

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum.

Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah.

Kini Allianz Indonesia memiliki lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.

Allianz Indonesia juga semakin gencar menggarap kalangan milenial sebagai tenaga penjual.



Close Ads X