Telkom Akan Beli Saham Go-Jek?

Kompas.com - 16/11/2018, 20:02 WIB
Suasana ruangan di Kantor Go-Jek, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2018).MURTI ALI LINGGA/KOMPAS.com Suasana ruangan di Kantor Go-Jek, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telkom Indonesia dikabarkan tengah melangsungkan dengan Go-Jek Indonesia untuk memiliki sebagian saham sekaligus menyuntikkan dana untuk PT Karya Anak Bangsa (Go-Jek Indonesia).

Dikutip dari StaitsTimes, negosiasi ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mendukung rencana Go-Jek melakukan ekspansi dan menjadi pesaing Grab di Singapura. Selain itu, saat ini Go-Jek juga tengah berupaya untuk mengembangkan bisnisnya ke negara kawasan Asia Tenggara lain seperti Thailand dan Filipina.

"Penyedia jaringan telekomunikasi terbesar di Indonesia Telkom sedang dalam pembicaraan untuk membeli saham di Gojek yang memulai bisnisnya sebagai penyedia jasa on demand di Jakarta," sebut Strait Times.

Adapun Go-jek saat ini telah berhasil melakukan ekspansi di Vietnam dengan merek Go-Viet sebagai pasar internasional pertamanya.

Vice Precident of Corporate Communication Telkom Arif Prabowo saat dikonfirmasi Kompas.com enggan berkomentar terkait hal ini. Sebab menurutnya, belum ada kesepakatan yang pasti mengenai penyerapan saham dan penyuntikan dana Telkom kepada Go-Jek.

"Untuk aksi korporasi khususnya terkait dengan Merger and Acquisition, sebagai perusahaan publik Telkom terikat pada Non Disclosure Agreement (NDA) dengan pihak-pihak terkait. Karenanya sepanjang belum ada kesepakatan dari pihak-pihak yang terlibat, Telkom belum dapat memberikan informasi apapun ke publik," ujar Arif ketika dihubungi oleh Kompas.com, Jumat (16/11/2018).

Direktur Utama Telkom Indonesia Alex Sinaga pun hingga berita ini diturunkan belum memberikan balasan pesan kepada Kompas.com, begitu pula dengan pihak Go-Jek Indonesia.




Close Ads X