Ini Alasan Generasi Milenial Memilih Investasi Emas

Kompas.com - 23/11/2018, 15:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi milenial mulai sadar akan pentingnya investasi. Salah satu produk investasi yang mulai dilirik generasi milenial adalah investasi emas batangan.

Lantas, apa yang membuat generasi milenial lebih tertarik berinvestasi emas ketimbang produk investasi lainnya?

Iwan Supriyatna (30), pria yang bekerja di salah satu perusahaan swasta ini mengaku tertarik berinvestasi emas karena harganya stabil.

"Emas itu investasi jangka panjang, harganya naik terus sama seperti investasi tanah," ujar Iwan kepada Kompas.com, Jumat (23/11/2018).

Baca juga: 6 Hal yang Perlu Dicermati Sebelum Investasi Emas

Selain itu, lanjut Iwan, alasannya memilih investasi emas karena harganya terjangkau. Dia pun mengaku telah menggeluti produk investasi itu sejak setahun belakangan.

"Investasi emas lebih terjangkau, kalau mau investasi tanah atau rumah kan butuh duit banyak, kalau ini lebih ramah kantong," kata Iwan.

Sayangnya, Iwan tak mau membeberkan keuntungan yang telah diperoleh dari investasi emas tersebut. Namun, kata Iwan, hasil investasi emas itu bisa dia gunakan untuk membangun bisnis lainnya.

"Keuntungan yang gue dapet, selain bisa jual emas, keuntungan itu bisa diputer buat bisnis empek-empek sama top up pulsa handphone dan listrik," ucap dia.

Lantaran banyak positifnya, Iwan pun mengajak para generasi milenial mulai sedini mungkin berinvestasi.

"Buat milenials yang mau terjamin hidupnya, mulai dari sekarang cicil atau beli emas. Misal beli emas sekarang 1 gram harga Rp 600.000, 5 atau 10 tahun kemudian 1 gram emas ternyata jadi Rp 1 juta, tinggal kalikan aja Rp 400.000 kali emas yang dipunya," kata Iwan.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.