Macet Tol Cikampek, Menhub Sebut Skema Penyelesaian Segera Disampaikan

Kompas.com - 26/11/2018, 12:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan segera menyampaikan skema penyelesaian terkait kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

"Skemanya nanti Selasa (disampaikan) dan (instansi terkait) akan report kepada saya," kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (26/11/2018).

Budi menjelaskan, pada Kamis (22/11/2018) lalu pihaknya telah mengumpulkan semua perusahaan yang mengerjakan proyek itu. Guna membahas jalan keluar yang bakal diambil untuk mengatasi kemacetan.

"Jumat lalu, BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol) sudah melakukan koordinasi. Selasa besok saya minta laporan," ungkap Budi.

Baca juga: Silang Sengkarut Tol Jakarta-Cikampek...

Dia menegaskan, tidak ada niat Kemenhub untuk mempersulit kinerja pihak yang terlibat dan mengerjakan proyek-proyek yang dimaksud. Hal ini semata demi kebaikan bersama-sama.

"Tidak ada inisiasi atau pemikiran untuk mempersulit kinerja pihak-pihak tertentu ya. (Baik) LRT, KCJB, truk obesitas, tetapi masing-masing tunduk pada manajemen konstruksi yang akan kita tunjuk terkait nanti. Intinya mereka harus bergantian," sebutnya.

Seperti diberitakan, di Tol Japek terdapat tiga proyek besar yakni LRT Jabodebek, Kereta Cepat Jakarta-Bandung, dan Tol Japek Elevated. Proses pengerjaan ketiga proyek infrastruktur ini telah menimbulkan kemacetan beberapa hari terakhir ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.