Ada Diskon Tambahan untuk Produk Lokal di Harbolnas

Kompas.com - 06/12/2018, 12:41 WIB
Ilustrasi belanja online artisteerIlustrasi belanja online

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Panitia Hari Belanja Online Nasional ( Harbolnas) Indra Yonathan mengatakan, ada diskon khusus untuk produk- produk lokal yang dijual selama gelaran belanja online tersebut.

Produk lokal akan diberi diskon tambahan,” ujar Indra kepada Kompas.com, Kamis (6/12/2018).

Diskon ini diberikan kepada konsumen yang berbelanja produk lokal pada hari pertama gelaran Harbolnas yakni tanggal 11 Desember 2018. Hari pertama tersebut, memang disebut Yonathan sebagai harinya produk-produk lokal.

“Satu hari khusus untuk mendorong penjualan produk atau merek-merek lokal. Kita ingin mengirim pesan kepada seluruh konsumen di Indonesia bahwa merek lokal untuk didukung keberadaannya,” papar Yonathan saat Grand Launchinh Harbolnas 2018 di Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2018).

Baca juga: Harbolnas 2018 Digelar Dua Hari, Satu Hari Khusus Produk Lokal

Memang saat tanggal 11 Desember nanti tidak hanya produk-produk lokal saja yanh dipajang. Namun, produk lokal selama sehari itu akan diberi tempat spesial.

“Semua produk (dijajakan) hanya akan tambahan exposure untuk produk lokal,” jelas Yonathan ketika dihubungi Kompas.com.

Tak tanggung-tanggung, Yonathan memasang target Rp 1 triliun untuk jumlah transaksi dari produk lokal ini dari target seluruh jumlah transaksi Harbolnas 2018 sebesar Rp 7 triliun.

Satu hari khusus untuk produk lokal ini merupakan kali pertama sejak Harbolnas diselenggarakan 2012 lalu, di mana akan ada 300 peserta e-commerce berlomba-lomba menjajakan produk dengan diskon termurahnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X