Hadapi Harbolnas, Layanan Konsumen Zalora Diperbanyak Enam Kali Lipat

Kompas.com - 12/12/2018, 17:49 WIB
Customor Service Zalora saat Harbolnas 2018 ZaloraCustomor Service Zalora saat Harbolnas 2018

KOMPAS.com  - Menghadapi Hari Belanja Online Nasional ( Harbolnas) 2018 pada hari ini, Rabu (12/12/2018), salah satu e-commerce Indonesia, Zalora, menambah kuota pelayan konsumen mereka hingga enam kali lipat dari jumlah biasanya.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Pelaksana Zalora Indonesia, Ole Daniel Nitter, melalui rilis yang diterima Kompas.com pada Rabu.

"Untuk dapat membantu pelanggan, kami sudah mulai merekrut dan men-training agen-agen CS (customer service) baru dari bulan September. Saat ini kapasitas kami adalah enam kali lipat dari kapasitas di hari biasa," ujar Daniel.

Menurut Daniel, langkah ini dilakukan Zalora karena lonjakan konsumen yang kerap terjadi saat Harbolnas pada 11 dan 12 Desember 2012.

"Kami akan melakukan sejauh yang kami mampu untuk bisa melayani semua pelanggan dengan senyuman," ucapnya.

Baca juga: Harbolnas, Bermula dari Kampanye Belanja "Online" yang Aman

Penambahan kuota ini dilakukan untuk menyajikan kenyamanan dan keamanan berbelanja pada pelanggan meski di tengah kondisi padat panggilan masuk dari konsumen.

Customer Service Zalora saat Harbolnas 2018Lazada Customer Service Zalora saat Harbolnas 2018

Salah satu pelayan konsumen, Deasty Septiani, membagikan pengalamannya menjawab berbagai pertanyaan konsumen yang datang dari berbagai karakter berbeda.

"Beberapa kali ada pelanggan yang ngamuk-ngamuk, dan agen yang mengangkat telepon ini sampai menangis karena dilontari kata-kata kasar dengan nada suara tinggi. Bahkan saya juga kewalahan menanganinya hingga 40 menit telepon, wah…luar biasa," tutur Deasty.

Namun hal itu sudah menjadi risiko pekerjaan dan ia paham hal seperti itu tetap harus dihadapi. Bagaimana pun, kepuasan pelanggan adalah prioritas perusahaan.

"Mau bagaimana pun sikap pelangganyang kasar ataupun lembut, kami berusaha melayani dengan sebaik mungkin dan penuh semangat, memberikan solusi dan informasi untuk menjawab kebutuhan pelanggan," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X