Mendag Minta Sarinah Jual Lebih Banyak Produk Dalam Negeri

Kompas.com - 16/12/2018, 10:24 WIB
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita ketika melakukan kampanye Pakai Produk Indonesia di kawasan Sarinah, Jakarta, Minggu (16/12/2018). Kompas.com/Mutia FauziaMenteri Perdagangan Enggartiasto Lukita ketika melakukan kampanye Pakai Produk Indonesia di kawasan Sarinah, Jakarta, Minggu (16/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan Enggartiasto melakukan kampanye Pakai Produk Indonesia untuk mendorong penggunaan produk- produk dalam negeri di kawasan Sarinah, Jakarta, Minggu (16/12/2018).

Enggar mengatakan, kegiatan yang rutin dilakukan Kementerian Perdagangan satu kali dalam setahun merupakan medium untuk refleksi agar produk Indonesia jaya di negeri sendiri.

"Kegiatan ini untuk merefleksikan dan meningingatkan kita semua bahwa kalau bukan kita siapa lagi yang mencintai produk Indonesia?" ujar Enggar ketika memberikan sambutan di acara tersebut.

Baca juga: Tergempur Produk Asing, Bagaimana Nasib Produk Lokal?

Selain itu, ujar Enggar, Sarinah dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan acara lantaran memiliki nilai sejarah sebagai salah satu lokasi yang menjadi pusat untuk memperkenalkan produk dalam negeri kepada masyarakat mancanegara.

Adapun saat ini, jelas Enggar, Sarinah diharapkan masih menjadi pusat penjualan berbagai produk kerajinan lokal terpilih hasil kurasi direksinya.

"Ke manapun dan dari manapun sejauh merupakan karya anak bangsa yang terbail ada di Sarinah. Dan kota harapkan direksi mengurasi dan memilih agar Sarinah menjadi tempat semua turis mancanegara datang dan tidak usah ke mana-mana," ujar dia.

Baca juga: Ada Diskon Tambahan untuk Produk Lokal di Harbolnas

Dia pun mengimbau kepada pihak-pihak yang memasarkan produk di Sarinah menjaga kualitas produknya untuk menjaga kepercayaan konsumen.

"Dan kalau cari untung jangan kebanyakan..." ujar dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X