Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masyarakat Ayamaru Utara di Papua Barat Kini Nikmati BBM Satu Harga

Kompas.com - 31/12/2018, 12:11 WIB
Yoga Sukmana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Distrik Ayamaru Utara, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat kini bisa menikmati harga BBM satu harga.

Hal itu menyusul uji operasi SPBU Kompak di Kampung Yukase, Distrik Ayamaru Utara oleh PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII.

Distrik Ayamaru Utara merupakan titik ke-18 dari Program BBM Satu Harga. Diharapkan hal ini mampu segera berkontribusi pada roda perekonomian di Distrik Ayamaru Utara.

"Juga berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat di Distrik Ayamaru Utara, Papua Barat,“ kata Unit Manager Comm & CSR MOR VIII Brasto Galih Nugroho, dalam siaran pers, Senin (31/12/2018).

Baca juga: Harga BBM Disebut Bisa Naik Usai Pilpres, Ini Kata Sri Mulyani

Uji operasi SPBU Kompak di Kampung Yukase menjual BBM dengan harga BBM yang sama dengan wilayah-wilayah lainnya di Indonesia.

Harga BBM yakni harga Premium Rp 6.450 per liter dan harga Solar Rp 5.150 per liter. Sebelumnya warga kampung membeli BBM di pedagang eceran dengan harga Rp 10.000- Rp 12.000 per liter.

Setiap bulannya, Pertamina akan menyalurkan 30 KL Bio Solar dan 30 KL Premium ke distrik Ayamaru Utara dikirim dari Supply Point Terminal BBM Sorong dengan menggunakan mobil tangki.

Jarak yang ditempuh yakni sejauh 173 kilometer dengan waktu tempuh normal hingga 6 jam.

Pertamina akan terus menambah jumlah lembaga penyalur BBM di seluruh wilayah Indonesia BBM atau harga dapat menikmati secara adil di wilayah-wilayah tertinggal, terluar dan terdepan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com