Bhinneka Targetkan Nilai Transaksinya Tumbuh 40 Persen di 2019

Kompas.com - 08/01/2019, 21:27 WIB
CEO & Founder Bhinneka Hendrik Tio di Jakarta, Selasa (8/1/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMACEO & Founder Bhinneka Hendrik Tio di Jakarta, Selasa (8/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO & Founder Bhinneka Hendrik Tio menargetkan pertumbuhan nilai transaksi mencapai 40 persen di 2019. Menurut dia, target tersebut sama seperti capaian tahun lalu.

"Kita ingin growth cukup besar, minimal mengimbangi tahun lalu yang pertumbuhannya 40 persen," ujar Hendrik di Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Total nilai transaksi Bhinneka di 2018 berada dikisaran Rp 5 triliun. Menurut Hendrik, komposisi pendapatannya disumbang dari B2G 50 persen, B2B 30 persen, dan B2C 20 persen.

"Dalam lima tahun terkahir kita terus tumbuh dua digit terus," kata Hendrik.

Bhinneka memiliki tiga unit bisnis yakni Bhinneka.com (B2C), Bhinneka Bisnis (UKM, korporasi dan institusi pemerintahan), dan Bhinneka Digital Printing Solutions.

Dari keseluruhan bisnit unitnya, Bhinneka mencatat pertumbuhan yang solid sebesar dua digit selama lima tahun terakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.