Tahun Ini, ASDP Ingin Buka Rute Penyeberangan Internasional

Kompas.com - 16/01/2019, 19:44 WIB
Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi saat di kantornya, Jakarta, Rabu (16/1/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMADirektur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi saat di kantornya, Jakarta, Rabu (16/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berencana membuka rute penyeberangan internasional di 2019. Rencananya, rute yang akan dibuka adalah penyeberangan ke Timor Leste dan Malaysia.

"Mudah-mudahan tahun ini bisa buka jalur internasional ferry dari Maritaing-Dili, Timor Leste dan Dumai-Malaka," ujar Direktur ASDP Ira Puspadewi di kantornya, Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Ira menjelaskan, untuk mewujudkan hal ini pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Kementerian Parawisata, Bea Cukai, Imigrasi dan pihak-pihak terkait lainnya.

Baca juga: Selama 2018, ASDP Dapat Untung Rp 261 Miliar

"Kenapa dua daerah ini kita kaji karena dua wilayah ini ada hubungan tradisional dengan Indonesia. Selain itu pergerakan jalur darat di antara dua daerah itu juga besar, jadi kita akan ambil market itu," kata Ira.

Ira berharap dengan dibukanya rute ini bisa meningkatkan parawisata Indonesia. Dengan begitu, laju pertumbuhan ekonomi pun akan semakin meningkat.

"Diharapkan bisa menyumbang wisatawan untuk masuk ke Indonesia," ucap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X