Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini, ASDP Ingin Buka Rute Penyeberangan Internasional

Kompas.com - 16/01/2019, 19:44 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berencana membuka rute penyeberangan internasional di 2019. Rencananya, rute yang akan dibuka adalah penyeberangan ke Timor Leste dan Malaysia.

"Mudah-mudahan tahun ini bisa buka jalur internasional ferry dari Maritaing-Dili, Timor Leste dan Dumai-Malaka," ujar Direktur ASDP Ira Puspadewi di kantornya, Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Ira menjelaskan, untuk mewujudkan hal ini pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Kementerian Parawisata, Bea Cukai, Imigrasi dan pihak-pihak terkait lainnya.

Baca juga: Selama 2018, ASDP Dapat Untung Rp 261 Miliar

"Kenapa dua daerah ini kita kaji karena dua wilayah ini ada hubungan tradisional dengan Indonesia. Selain itu pergerakan jalur darat di antara dua daerah itu juga besar, jadi kita akan ambil market itu," kata Ira.

Ira berharap dengan dibukanya rute ini bisa meningkatkan parawisata Indonesia. Dengan begitu, laju pertumbuhan ekonomi pun akan semakin meningkat.

"Diharapkan bisa menyumbang wisatawan untuk masuk ke Indonesia," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com