Perluas Bisnis AKAP, Blue Bird Siapkan Belanja Modal Rp 1,5 Triliun

Kompas.com - 18/01/2019, 18:03 WIB
Logo Wonderfull Indonesia terpajang di armada-armada taxi dan bus milik PT Blue Bird Group. KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIALogo Wonderfull Indonesia terpajang di armada-armada taxi dan bus milik PT Blue Bird Group.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan transportasi PT Blue Bird Tbk (BIRD) menyiapkan rencana bisnis angkutan antar kota antar provinsi (AKAP) di tahun 2019. 

Michael Tene, Head of Investor Relations BIRD mengatakan, perseroan saat ini sudah mengoperasikan shuttle untuk tujuan Jakarta-Bandung. Di mana prosesnya dapat dipesan melalui e-commerce Traveloka. 

Selain itu Michael juga menuturkan terkait angkutan bandara juga sudah disiapakan armada dari pihak Blue Bird.

“Untuk angkutan bandara sudah ada armada kami di Jakarta Airport Connexion yaitu shuttle dari beberapa titik di Jakarta dan sekitarnya menuju ke Airport Soekarno Hatta,” tuturnya kepada Kontan.co.id pada, Jumat (18/1/2019).

Baca juga: Blue Bird dan BTN Kerja Sama Pembiayaan Perumahan

Ia menjelaskan, potensi bisnis shuttle memiliki nilai positif, apalagi dipengaruhi oleh Tol Elevated Cikampek akan rampung di pertengahan tahun 2019. Maka akan membuat perjalanan ke Bandung ataupun ke Jawa tengah lebih nyaman dibandingkan sekarang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh karena itu perusahaan dengan kode saham BIRD ini akan memfokuskan kepada pergantian kendaraan dan peningkatan utilisasi kendaraan operasi. Sementara Michael menegaskan telah mengestimasikan capital expenditure (CAPEX) sekitar Rp 1,5 triliun untuk tahun 2019.

"Di mana porsi paling besar adalah untuk pembelian kendaraan,” ujarnya.

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Perluas bisnis angkutan AKAP, Blue Bird siapkan capex Rp 1,5 triliun tahun ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.