Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Kembali Jadi Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia Pasifik

Kompas.com - 25/01/2019, 18:33 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan dengan paling tepat waktu (On Time Performance/OTP) terbaik di Asia Pasific dengan jumlah flight di atas 10.000 penerbangan.

Berdasarkan laporan OAG (Official Airline Guide) Flightview, Garuda Indonesia mencatatkan capaian OTP arrivals sebesar 89,9 persen selama Desember 2018 dengan jumlah penerbangan mencapai lebih dari 15.000 flight.

Direktur Operasi Garuda Indonesia, Bambang Adisurya Angkasa mengatakan, pencapaian ini tidak terlepas dari upaya perseroannya untuk memberikan layanan terbaik bagi pengguna jasanya, khususnya dalam aspek operasional penerbangan.

"Garuda Indonesia terus berupaya mempertahankan capaian OTP yang telah menunjukan trend positif," ujar Bambang dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/1/2019).

Baca juga: Catat, Garuda Indonesia Akan Beri Diskon Harga Tiket hingga 70 Persen

Bambang mengaku akan terus melakukan koordinasi intensif untuk menjaga capaian ini. Khususnya, dengan optimalisasi lini layanan operasional agar selalu mengedepankan komitmen dalam menyediakan standar layanan penerbangan maskapai global.

"Pada kesempatan ini kami turut menyampaikan apresiasi kepada pelangan setia Garuda Indonesia , yang turut memberikan kontribusi terhadap capaian ini dengan selalu melakukan proses Check in tepat waktu sehingga sangat menunjang kelancaran dan ketepatan jadwal penerbangan," kata Bambang.

Pada periode September hingga November 2018 lalu, Garuda Indonesia juga masuk dalam jajaran lima besar maskapai global dengan jumlah flight diatas 10.000 melalui capaian OTP arrivals selama Desember 2018 berada di angka 89,9 persen.

Adapun secara berkelanjutan, Garuda Indonesia terus mempertahankan kinerja OTP selama semester II 2018 dengan mencatatkan capaian OTP berada di kisaran 90 persen.

Baca juga: Benarkah Garuda Bangkrut seperti Kata Prabowo?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com