Setelah 9 Negara, Kebab Turki Baba Rafi Rambah India

Kompas.com - 07/02/2019, 18:02 WIB
Franchise Development Baba Rafi. Syamsir (kiri) usai konferensi pers di Jakarta, Kamis (7/2/2019) KOMPAS.com/YOGA SUKMANAFranchise Development Baba Rafi. Syamsir (kiri) usai konferensi pers di Jakarta, Kamis (7/2/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com — Bisnis waralaba asal Indonesia, Kebab Turki Baba Rafi, terus memperluas pangsa pasarnya. Tak hanya di Indonesia, tapi juga ke luar negeri.

Kamis (7/2/2019), Baba Rafi mengumumkan akan ekspansi ke India. Negara di Asia Selatan itu akan menjadi negara ke-10 yang dirambah Baba Rafi.

“India sangat potensial sebagai pasar karena penduduknya banyak dan masih satu kawasan Asia,” ujar Franchise Development Baba Rafi, Syamsir, di Jakarta.

Ia juga mengatakan, lndia dan Indonesia memiliki kemiripan, terutama dalam cita rasa makanan. Hal ini diyakini membuat Kebab Baba Rafi bisa diterima.

Baca juga: Ritel Waralaba Disebut Akan Bertahan dari Gempuran Dagang "Online"

Baba Rafi juga sudah menggandeng mitra bisnis yang akan membuka franchise di India, yakni Abhishek Singh dan Suman Mandal.

Abhishek mengatakan, outlet pertama Kebab Baba Rafi akan hadir pada Juni 2019 di Kolkata, India. Ia sangat yakin Kebab Baba Rafi bisa diterima masyarakat di India.

Suman mengatakan, keinginannya membuka outlet Kebab Baba Rafi di India lantaran ingin mengenalkan brand kebab dari Indonesia.

Keduanya berharap Kebab Baba Rafi bisa dikenal oleh masyaralat India, seperti masyarakat di 9 negara lain yang lebih dulu mengenal Kebab Baba Rafi.

Sembilan negara yang lebih dulu menjadi pangsa pasar Kebab Baba Rafi ialah Indonesia, Malaysia, Filipina, Brunei, Singapura, China, Sri Lanka, Bangladesh, dan Belanda.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X