5 Perusahaan Ini Menggaji Pekerja Magang hingga Puluhan Juta Rupiah Per Bulan

Kompas.com - 13/02/2019, 05:17 WIB
Salah satu dinding di kantor Facebook Indonesia. YUDHA PRATOMO/KOMPAS.comSalah satu dinding di kantor Facebook Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak selamanya menjadi pekerja magang dibayar rendah. Sebab sejumlah perusahaan berani membayar mahal para pekerja magangnya.

Menurut laporan Glassdoor, gaji rata-rata gaji tahunan pekerja penuh di Amerika Serikat mencapai 51.350 dollar AS.

Lantas bagaimana dengan pekerja magang? justru bisa lebih besar yakni kisaran 55.000 - 96.000 dollar AS. Tentu saja hal ini tergantung dimana mereka bekerja.

Berikut data Glassdoor, 5 perusahaan yang membayar pekerja magang puluhan hingga ratusan juta rupiah per bulan:

5. Amazon dan Apple

Dua perusahaan ini begitu terkenal di dunia. Amazon adalah perusahaan e-commerce terbesar di dunia, bahkan kini menjadi perusahaan publik paling bernilai di dunia.

Sedangkan Apple adalah perusahaan teknologi yang begitu terkenal dengan berbagai produk inovasinya. Gaji pekerja magang di perusahaan ini mencapai 6.400 dollar AS atau Rp 89,6 juta per bulan. Begitu data Glassdoor.

4. Salesforce

Bagi sebagian orang Indoneia, perusahaan ini mungkin tak seterkenal Amazon atau Apple. Namun perusahaan perangkat lunak berbasis cloud asal Amerika Serikat ini merupakan salah satu perusahaan besar.

Oleh karena itu Salesforce tak segan menggaji pekerja magang. Glassdoor mengungkap gaji pekerja magang di perusahaan ini mencapai 6.450 dollar AS, atau Rp 90,3 juta per bulan.

3. ExxonMobil

Bila posisi kelima dan keempat ditempati perusahaan bidang teknologi, maka di tempat ketiga ada perusahaan migas.

Gaji pekerja magang di perusahaan yang punya wilayah operasi diberbagai negara ini mencapai 6.507 dollar AS, atau Rp 91 juta per bulan.

2. Microsoft

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X