Kemenhub Akan Atur Tarif Bagasi Berbayar

Kompas.com - 13/02/2019, 15:10 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Rabu (13/2/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Rabu (13/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku pihaknya sedang mengkaji pengaturan tarif bagasi berbayar. Pengaturan itu dilakukan agar tak memberatkan masyarakat.

"Ya sedang dikaji. Kalau bagasi masih bisa diatur. Mungkin beberapa minggu lagi," ujar Budi di kantornya, Rabu (13/2/2019).

Budi menambahkan, pengaturan tarif bagasi itu akan dihitung berdasarkan struktur biaya maskapai. Nantinya, akan ada penerapan tarif batas atas dan tarif batas bawah.

"Hampir sama dengan tarif batas atas dan bawah," kata Budi.

Baca juga: Pengamat Sebut Kebijakan Bagasi Berbayar Sesuai Aturan

Budi menuturkan, penerapan bagasi berbayar sudah lumrah di negara lain. Namun, dia tetap meminta penerapan tarif bagasi agar tak terlalu mahal.

"Kalau di negara-negara maju itu sudah biasa. Jadi saya minta kepada teman-teman jangan diomongin yang di sini saja, apa yang terjadi di luar diomongin juga, jadi masyarakat tahu," ucap dia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X