Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengunjung Membeludak, Panitia Gratiskan Tiket Masuk KAI Travel 2017

Kompas.com - 29/07/2017, 14:53 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengunjung KAI Travel Fair 2017 membeludak. Berdasarkan pantauan Kompas.com, pengunjung terlihat memadati bagian luar Jakarta Convention Center.

Antrean juga terlihat di luar lingkungan Jakarta Convention Center, Jalan Gatot Subroto. Akibatnya arus lalu lintas menjadi padat merayap dan kemacetan pun terjadi.

Akibat membeludaknya pengunjung, panitia pun memutuskan untuk membebaskan tiket masuk pameran. Adapun harga tiket masuk KAI Travel Fair 2017 seharga Rp 10.000.

Direktur Dyandra Promosindo Bayu Sumarijanto mengatakan, pengunjung bebas masuk ke dalam pameran. Bagi pengunjung yang sudah membeli tiket, dapat melakukan refund. "Infrastruktur yang disiapkan banyak, tapi crowd lebih banyak lagi," kata Bayu, kepada wartawan, di Jakarta Convention Center, Sabtu (29/7/2017).

Bayu menganggap membeludaknya pengunjung ini sebagai "happy problem", atau dagangan yang mereka jual terlalu laku.

Panitia penyelenggara, lanjut dia, akan mengevaluasi hari pertama pelaksanaan KAI Travel Fair 2017. Sebab, PT KAI bersama Dyandra Promosindo baru pertama kali menyelenggarakan pameran tiket kereta api murah ini.

"Untuk pelaksanaan esok hari, kami masih akan melihat situasi dan kondisinya, apakah akan digratiskan juga. Tapi yang pasti ini akan menjadi evaluasi kami," kata Bayu.

Dia juga mengimbau warga untuk memesan tiket kereta api dari rumah saja. Sebelumnya, beberapa mitra penjual resmi tiket KAI seperti Traveloka, Tiket.com, Indomaret, Pegi-Pegi hanya menerapkan diskon di lokasi pameran.

Namun untuk mengantisipasi membeludaknya pengunjung, tiket dapat diakses secara online. "Kami buka akses publik, pesan dari HP pun bisa," kata Bayu.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com