Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garam Impor Siap Didistribusikan

Kompas.com - 17/08/2017, 15:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garam (Persero) akan segera mendistribusikan garam impor kepada lebih dari 200 industri kecil dan menengah (IKM).

Mengutip Kontan, Kamis (17/8/2017), Direktur Keuangan PT Garam Anang Abdul Qoyyum menuturkan, garam tersebut juga akan didistribusikan kepada pelaku usaha pengasinan ikan.

Garam impor yang akan didistribusikan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing IKM. "Harga akan menurun mendekati panen raya," terang Anang, Kamis.

Nantinya garam impor akan dijual ke IKM dengan harga Rp 2.250 per kilogram (kg) hingga Rp 2.500 per kg.

Berdasarkan pengaturan mengenai impor garam, impor garam dilakukan mulai 10 Agustus 2017 hingga 31 Agustus 2017. "Setelah 31 Agustus tidak boleh lagi ada impor," ujar Brahmantya Satyamurti Poerwadi, Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (Dirjen PRL).

Brahmantya menuturkan, distribusinya juga harus selesai sehingga dapat segera masuk ke pasar. Bagaimanapun, garam impor tetap didistribusikan untuk menjaga harga agar tidak terlalu tinggi.

 

Berita ini diambil dari kontan.co.id dengan judul: Garam impor siap didistribusikan ke IKM

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com