Magnet "Indomie" dan Sate Taican, Ini 5 Berita Terpopuler di Kompas.com - Kompas.com

Magnet "Indomie" dan Sate Taican, Ini 5 Berita Terpopuler di Kompas.com

Aprillia Ika
Kompas.com - 13/10/2017, 07:46 WIB
 Pemilik usaha Ini Kreasi, Marissa dengan magnet-magnet yang menyerupai produk ternama di Indonesia. Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Pemilik usaha Ini Kreasi, Marissa dengan magnet-magnet yang menyerupai produk ternama di Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Masih muda sudah jadi pengusaha, sukses, mandiri dan kreatif menciptakan peluang usaha. Generasi muda saat ini diberikan banyak sekali jalan untuk menjadi mandiri secara finansial.

Banyak contoh-contoh wirausahawan yang sukses yang bisa kita jadikan pelajaran bagaimana jejak mereka membangun usaha.

Berita feature mengenai kisah-kisah sukses anak-anak muda mengembangkan usaha merupakan berita yang banyak diminati oleh pembaca Kompas.com.

Berita ini menimbulkan kebanggan dan harapan bahwa generasi muda saat ini merupakan generasi masa depan bangsa yang aktif dan kreatif.

Selain berita mengenai kesuksesan usaha, berita mengenai pembelian aset jamu Nyonya Meneer oleh perusahaan jamu lainnya yakni Sido Muncul juga diminati.

Berikut lima berita populer di Kompas.com pada Kamis (12/10/2017) yang bisa Anda baca ulang kembali pada hari ini.

1. Usaha Magnet "Indomie", Hasilkan Lebih Dari Rp 100 Juta Per Bulan

Siapa sangka berbekal ide dan kreatifitas, Marissa, seorang warga asal Bandung kini mampu meraih penghasilan lebih dari Rp 100 juta tiap bulannya. Marissa merupakan pengusaha magnet kulkas.

Hanya saja, magnet yang dibuatnya berbeda dari magnet-magnet pada umumnya. Magnet yang dibuatnya menyerupai makanan, minuman, perlengkapan mandi, botol berbentuk mini. Seperti bungkus Indomie, Chiki, Pocky, Pepsodent, Molto, Bimoli, dan lain-lain.

Saat ditemui Kompas.com di acara Trade Expo Indonesia 2017, Marissa menceritakan sudah menggeluti usaha magnet kulkas ini selama lima tahun.

Baca selengkapnya di sini: Usaha Magnet "Indomie", Penghasilan Marissa Lebih Dari Rp 100 Juta Per Bulan

2. Berkat Sate Taican, Putri Bisa Raup Rp 100 Juta Per Bulan

Para penggemar kuliner sate mungkin tidak asing lagi dengan sate taican. Varian sate yang satu ini merupakan sate ayam yang dibakar tanpa kecap dan bumbu kacang.

Meski tampil beda, sate taican justru memiliki penggemar yang kian banyak. Hal itu terbukti dengan menjamurnya kedai kaki lima yang menjajakan sate taican dengan ciri khas sambal pedasnya itu.

Berkat kepopuleran itu pula, Putri Nur Anisa (22 tahun) tertarik menggeluti bisnis sate taican dengan brand Sate Taican Tbob mulaui September 2016 lalu.

"Modal awal kami itu kurang dari Rp 10 juta," ujarnya kepada Kompas.com, Selasa (10/9/2017).

Selengkapnya baca di sini: Berkat Sate Taican, Putri Bisa Raup Rp 100 Juta Per Bulan

Direktur Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat  disela melihat proses shooting iklan terbaru Kuku Bima Energi (KBE) di dermaga Sumurup, desa Asinan, kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Kamis (20/7/2017) siang.Kompas.com/ Syahrul Munir Direktur Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat disela melihat proses shooting iklan terbaru Kuku Bima Energi (KBE) di dermaga Sumurup, desa Asinan, kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Kamis (20/7/2017) siang.
3. Sido Muncul Ungkap Alasan Beli Aset Nyonya Meneer

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) telah membeli aset PT Nyoya Meneer berupa tanah seluas 24.475 meter persergi.

Tanah yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta Km 28, Desa Bergas Kidul, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang dibeli Sido Muncul senilai Rp 21,9 miliar.

(Baca: Cerita Bos Sido Muncul soal Proses Lelang Aset Nyonya Meneer)

Direktur Utama Sido Muncul, Irwan Hidayat menerangkan, perseroan tidak mempunyai maksud apa-apa dalam membeli aset tersebut.

Menurut dia, perseroan membeli aset, karena lokasi yang bersebelahan dengan aset yang juga sebagai Taman Djamoe Indonesia.

Baca selengkapnya alasan Sido Muncul di sini: Sido Muncul Ungkap Alasan Beli Aset Nyonya Meneer

4. Lion Air Group Berencana Datangkan 1.000 Pesawat Baru

Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait menyatakan, pihaknya berencana memesan 1.000 unit pesawat baru. Adapun jumlah pesawat yang sudah masuk tahap pemesanan mencapai 824 unit pesawat.

(Baca: Lion Air Segera Pensiunkan Boeing 747-400)

"Yang sudah diterima 272 pesawat. Itu belum ada separuhnya," kata Edward pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perumahan Lion Residence di Nongsa, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (12/10/2017).

Edward menyatakan, pemesanan pesawat-pesawat tersebut diperkirakan bakal selesai dikirim pada tahun 2031 mendatang. Pada bulan ini, imbuh dia, Lion Air Group akan kembali menandatangani kesepahaman pemesanan pesawat.

Selengkapnya baca di sini: Lion Air Group Berencana Datangkan 1.000 Pesawat Baru

5. Di Rumah, Sri Mulyani Tanggalkan Atribut Menteri

Keluarga dan pekerjaan bukanlah dua hal yang harus dibentengi dalam upaya mengejar kesuksesan karir. Justru keduanya perlu dijembatani sehingga saling menopang satu sama lain.

(Baca: 4 Kunci Sukses Jadi Wanita Karir ala Sri Mulyani)

Begitu kira-kira saran Menteri Keuangan Sri Mulyani kepada para wanita karier. Hal itu pula ia sampaikan di acara US - Indonesia Women's CEO Summit di Hotel Ritz Carlton, Washington DC, Rabu,11 Oktober 2017.

Sebagai wanita karir, Sri Mulyani selalu menjadikan dukungan suami dan anak-anaknya sebagai motivasi dalam bekerja.

Simak tips Sri Mulyani di sini: Di Rumah, Sri Mulyani Tanggalkan Atribut Menteri

 

PenulisAprillia Ika
EditorAprillia Ika
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM