Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BEI Tutup Rangkaian Kegiatan Investival 2017

Kompas.com - 13/11/2017, 20:04 WIB
Bernardin Mario P. N.

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) menutup rangkaian kegiatan Indonesia Investment Festival (Investival) 2017, di Bandung, Minggu (12/11/2017) lalu.

Dari rilis yang diterima Kompas.com, pameran Investival 2017 sebelumnya sudah diselenggarakan di 26 kota berbeda di Indonesia.

Beberapa diantaranya, yakni Aceh, Lampung, Riau Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Pangkal Pinang, Pontianak, Ambon, Manokwari, Jayapura, dll.

Dalam penutupannya di Bandung, BEI menghadirkan para pakar perencana keuangan, pakar investasi modal, serta public figure yang merupakan investor pasar modal, seperti Muhammad Faruq, Hani Sophia, Ryan Filbert, Lukas Setia Atmaja, Muhammad B Teguh, Piyu Padi, dan Thomdean dalam talkshow bertajuk keuangan dan finansial.

Baca juga : BEI Kaji Bangun Bursa Efek Syariah di Surabaya

Selain penutupan berbagai rangkaian kegiatan Investival di berbagai kota, Investival 2017 di Bandung ini juga memperingati hari jadi kampanye Yuk Nabung Saham yang kedua.

Pameran Investival 2017 di Bandung ini dihadiri oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK),PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari 12 perusahaan efek Anggota Bursa yang menjadi mitra program Yuk Nabung Saham yang membuka booth di Investival 2017 dan 2 booth khusus OJK, Self Regulatory Organization (BEI, KPEI, KSEI), serta 2 booth untuk emiten.

Pekan lalu, BEI sering melakukan edukasi dan sosialisasi untuk mengenalkan pasar modal kepada masyarakat, seperti penyelenggaraan Kegiatan Pasar Modal yang bertempat di Universitas Riau, Selasa (7/11/2017) lalu.

Melalui kegiatan edukasi dan sosialisasi ini diharapkan jumlah investor di Pasar Modal Indonesia dapat meningkat dari per Oktober 2017 yang berjumlah 612.043 sub rekening efek.

Kompas TV Bursa Efek Indonesia masih berusaha memperkuat basis investor domestik di pasar modal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com