Ini Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Tahap II 2017 - Kompas.com

Ini Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Tahap II 2017

Andri Donnal Putera
Kompas.com - 14/11/2017, 12:22 WIB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur usai menjadi pembicara seminar internasional Reconstructing Public Administration Reform to Build World Class Governmet di gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jakarta Pusat, Senin (21/8/2017). KOMPAS.com/Kristian Erdianto Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur usai menjadi pembicara seminar internasional Reconstructing Public Administration Reform to Build World Class Governmet di gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jakarta Pusat, Senin (21/8/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah kementerian dan lembaga telah menyelesaikan tahap seleksi kompetensi dasar untuk seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil periode kedua tahun 2017.

Bagi peserta yang telah melalui tahap seleksi kompetensi dasar, akan diarahkan untuk mengikuti proses selanjutnya, yaitu seleksi kompetensi bidang.

Berikut sejumlah link untuk mengecek hasil seleksi kompetensi dasar kementerian atau lembaga, serta jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi bidang masing-masing.

Silakan dibuka di sini

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil ( CPNS) tahun 2017 tahap kedua telah dibuka pada tanggal 11–25 September lalu.

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 61 instansi membuka lebih dari 17.000 lowongan CPNS dari berbagai latar belakang bidang dan pendidikan.

Dibukanya pendaftaran CPNS tersebut merupakan kabar gembira bagi banyak orang. Tak bisa dipungkiri, banyak orang di Indonesia tertarik untuk menjadi PNS. Alasan mereka beragam.

Ada yang mengikuti keinginan keluarga, ingin mengejar tunjangan dan mendapatkan jaminan kesejahteraan, ada pula yang ingin berkarya demi negeri.

 

PenulisAndri Donnal Putera
EditorBambang Priyo Jatmiko

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM