Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Tahap II 2017

Kompas.com - 14/11/2017, 12:22 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah kementerian dan lembaga telah menyelesaikan tahap seleksi kompetensi dasar untuk seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil periode kedua tahun 2017.

Bagi peserta yang telah melalui tahap seleksi kompetensi dasar, akan diarahkan untuk mengikuti proses selanjutnya, yaitu seleksi kompetensi bidang.

Berikut sejumlah link untuk mengecek hasil seleksi kompetensi dasar kementerian atau lembaga, serta jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi bidang masing-masing.

Silakan dibuka di sini

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil ( CPNS) tahun 2017 tahap kedua telah dibuka pada tanggal 11–25 September lalu.

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 61 instansi membuka lebih dari 17.000 lowongan CPNS dari berbagai latar belakang bidang dan pendidikan.

Dibukanya pendaftaran CPNS tersebut merupakan kabar gembira bagi banyak orang. Tak bisa dipungkiri, banyak orang di Indonesia tertarik untuk menjadi PNS. Alasan mereka beragam.

Ada yang mengikuti keinginan keluarga, ingin mengejar tunjangan dan mendapatkan jaminan kesejahteraan, ada pula yang ingin berkarya demi negeri.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com