Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lantik Pejabat Baru, Jonan Minta Jajarannya Bekerja Lebih Cepat

Kompas.com - 28/03/2018, 20:16 WIB
Erlangga Djumena

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan meminta jajarannya untuk bekerja lebih cepat.

"Memang dari proses di sini sendiri juga kurang cepat. Jadi ini tolong kerjaannya peraturan disederhanakan," kata Jonan dalam sambutannya saat  Jonan melantik enam pejabat baru di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Rabu (28/3/2018).

Jonan juga menegaskan pemilihan pejabat baru tersebut berdasarkan kemampuan orangnya. "Setiap kali ada regenerasi dasarnya kompetensi bukan dasar yang lain," kata dia.

Adapun pejabat yang dilantik tersebut adalah seorang Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I), 2 orang Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II), dan 1 orang Pejabat Pimpinan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha (SKK) Migas.

Mereka adalah Direktur Jenderal (Dirjen) Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Djoko Siswanto menggantikan Ego Syahrial.

Baca juga: Pernah Jadi Konsultan Pajak, Ini Masukan Jonan untuk DJP

Kemudian Inspektur Jenderal Kementerian ESDM Akhmad Syakhroza menggantikan Mochtar Husein. Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas Ediar Usman menggantikan Tunggal.

Lalu Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batu bara Kementerian ESDM Muhammad Wafid menggantikan Ediar Usman. Deputi Pengendalian, Pengadaan SKK Migas Tunggal menggantikan Djoko Siswanto.

Serta Staf Khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM E. Widyo Sunaryo. (Apfia Tioconny Billy)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Lantik Enam Pejabat Baru, Jonan Minta Pegawainya Kerja Lebih Cepat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com