Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Sahur, Pesanan Go-Food Melonjak hingga 450 Persen

Kompas.com - 24/05/2018, 18:42 WIB
Reni Susanti,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Perubahan perilaku konsumen pada bulan Ramadhan berimbas pada pesanan aplikasi Go-Jek. Perubahan paling terasa terjadi pada Sahur, buka, dan menjelang shalat tarawih.

"Pesanan Go-Food meningkat tajam hingga 450 persen saat sahur dibanding hari biasanya," ujar VP of Marketing Core Product Go-Jek, Pingkan Irwin saat memperkenalkan program #CariPahala di Bandung, Kamis (24/5/2018).

Irwin menjelaskan, Ramadhan ini banyak yang memesan Go Food di atas jam 1 dini hari hingga menjelang sahur. Makanan yang dipesan beragam.

Tak hanya Go-Food, peningkatan juga terjadi pada pesanan Go-Ride ke masjid-masjid. Itu terlihat dari grafik minggu pertama Ramadhan, terjadi peningkatan pesanan Go-Ride ke masjid dibanding hari biasanya. Namun ia tidak merinci jumlah peningkatannya.

Baca juga: Go-Jek Dapat Suntikan Modal Rp 479 Miliar dari Allianz

"Untuk memudahkan konsumen mencari masjid, aplikasi kami dilengkapi dengan informasi masjid terdekat. Tinggal scroll satu kali di aplikasi Go-Jek, langsung bisa dilihat masjid yang terdekat," tuturnya.

Untuk meningkatkan pelayanan sekaligus menambah pengguna Go-Jek, berbagai kegiatan di bulan Ramadhan diluncurkan. Misalnya membersihkan 150 masjid di 5 kota Indonesia, berbagi di panti jompo, bantuan tenda, dan lainnya.

"Saat ini pengguna aplikasi kami mencapai 77 juta dan 50 persen di antaranya sudah menggunakan Go-Pay," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com