Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taksi Express Gandeng Wuling Confero untuk Gaet Pelanggan

Kompas.com - 04/07/2018, 19:38 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Kurniasih Budi

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Direktur Utama Taksi Express Group Benny Setiawan secara resmi meluncurkan 150 armada baru yakni MVP (Multi Purpose Vehicle) berjenis Wuling Confero, Rabu (4/7/2018).

Pengadaan 150 armada baru ini tidak menggunakan dana internal perusahaan. Mengenai investor yang mendanai armada baru ini, Benny mengatakan belum bisa disclousure.

“Bentuk (kerja sama) lebih dari satu,” ujar Benny, Rabu.

Ia tidak menyebutkan rinci total investasi yang digelontorkan untuk MVP ini. Mengacu kepada laman web Wuling Motor, harga 1 unit Confero on the road (OTR) Jakarta Rp 131,8 juta.

Baca juga: Armada Baru, Tarif Taksi Express Tetap

"Kalau dari sisi harga memang kita mendapatkan harga spesial dari Wuling, tapi sekarang ini kita belum bisa disclousure. Karena ini kesepatakan kita dengan pihak Wuling," ujar Benny.

Taksi Express juga berencana akan menambah armada baru pada kuartal III atau IV tahun ini.

Transformasi

MVP Wuling Confero memiliki kapasitias penumpang 7 orang dengan kapasitas bagasi lebih besar dan dapat memberi kenyamanan berkendara bagi penumpang.

Penambahan armada merupakan bentuk transformasi yang dilakukan Taksi Express. Proses ini dilakukan secara bertahap dimulai dari Jakarta dan sekitarnya.

Selain peremajaan sebagai armada, juga menjadi sebuah keharusan untuk memenuhi kenyamanan dan keleluasaan penumpang ketika menggunakan Taksi Express. 

“Transformasi suatu keharusan karena industri transportasi termasuk taksi banyak berubah dalam lima tahun terakhir, juga dari pola pelanggan. Jadi ini wujud nyata bahwa Taksi Express tidak diam. Ini adalah jawaban dalam menghadapi industri yang berubah” ujar Benny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com