Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Bukopin Jalin Kerja Sama Kredit KPR dengan Bumi Serpong Damai

Kompas.com - 19/07/2018, 07:30 WIB
Ridwan Aji Pitoko,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Bukopin Tbk dan anak usaha Sinarmas Land, PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menjalin kerja sama dalam penyediaan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR).

Dari kerja sama tersebut, Bank Bukopin bakal menyediakan KPR dengan bunga 8,8 persen fixed selama dua tahun pertama.

"Fasilitas ini berlaku untuk KPR baik pembelian secara indent maupun ready stock dengan plafon mulai dari Rp 100 juta sampai dengan Rp 3 miliar," terang Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A Purwantono, dalam keterangan tertulis, Rabu (18/7/2018).

Adapun kesepakatan antara bank dengan kode emiten BBKP dan Sinarmas Land tersebut bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya, BBKP telah lebih dahulu menjalin kerja sama dengan anak usaha Sinarmas Land, PT Duta Pertiwi Tbk.

Dengan adanya kerja sama tersebut, Rivan berharap konsumennya dapat dengan mudah mendapatkan kredit properti.

Hal yang sama pun diharapkan oleh Direktur BSDE Lie Jani Harjanto.

"Kami berharap kerja sama ini akan semakin memudahkan masyarakat untuk dapat memiliki rumah atau properti lainnya di kawasan BSD City maupun proyek Sinarmas Land lainnya," imbuh Lie.

Sebagai informasi, penyaluran KPR Bank Bukopin telah mencapai Rp 1,9 triliun hingga akhir 2017 silam. Penyaluran tersebut mayoritas ditujukan kepada segmen kelas menengah.

"Dengan melalui berbagai program dan skim yang menarik, penyaluran KPR Bank Bukopin ditargetkan tumbuh 26 persen dengan rencana ekspansi sebesar Rp 1,3 triliun," pungkas Rivan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com