Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina International Ajarkan Materi tentang Energi ke Siswa SD di Cirebon

Kompas.com - 21/09/2018, 13:21 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

CIREBON, KOMPAS.com - Sebagai salah satu anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero), PT Pertamina International EP (PIEP) melaksanakan salah satu kegiatan yang menjadi bagian Corporate Social Responsibility (CSR) dari induknya.

Mengusung tema Pertamina Mengajar, para relawan yang berjumlah 24 orang yakni merupakan karyawan PIEP. Para relawan melakukan berbagai macam kegiatan dengan tujuan mengenalkan seputar energi kepada siswa di SDN 01 Babadan, Cirebon.

“Sudah cukup lama kalau Pertamina Mengajar sendiri yang dilakukan oleh korporasi. Kalau untuk kami di PIEP baru tahun ini melakukan program Pertamina Mengajar ini,” ujar Direktur Finance and Comercial PIEP Aris Mulya Azof kepada Kompas.com, Jumat (21/9/2018).

Selain mengedukasi perihal energi, dalam acara tersebut juga diisi sesi pengajaran untuk mata pelajaran umum dan pemberian motivasi kepada siswa SD. Ini dilakukan dengan tujuan untuk memperluas wawasan anak tentang profesi serta aktivitas-aktivitas yang dilakukan oleh PIEP maupun Pertamina.

"Kegiatan CSR ini dirangkai dengan aktivitas yang menarik untuk para siswa dan diselenggarakan untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada anak-anak,” tutur Aris.

Lebih lanjut, Aris mengungkapkan bahwa walaupun PIEP ini bukan melakukan kegiatan di Indonesia, pihaknya tidak akan lupa soal kewajibannya PIEP sebagai anak perusahaan dari Pertamina agar melakukan kegiatan sosial yang berdampak baik di Indonesia.

“Jadi dapat disampaikan, walaupun kami berproduksi tidak di Indonesia, kami tidak lupa bahwa kami perusahaan berbadan hukum di Indonesia dan juga bagian dari Pertamina yang mempunyai tugas dalam kemasyarakatan,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com