Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tambah Pilihan Metode Pembayaran, Bukalapak Gandeng DANA

Kompas.com - 27/09/2018, 13:51 WIB
Ridwan Aji Pitoko,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukalapak menjalin kerja sama dengan DANA, dompet digital Indonesia untuk menghadirkan Buka DANA sebagai pilihan pembayaran bagi pengguna saat bertransaksi di aplikasi Bukalapak.

Co-Founder dan Presiden Bukalapak Fajrin Rasyid mengatakan, jalinan kerja sama dengan DANA tersebut menjadi langkah inovatif untuk memudahkan pengguna dalam bertransaksi di Bukalapak.

"Kami saat ini sudah memiliki lebih dari 4 juta pelapak dan berbagai macam fitur, baik virtual product maupun marketplace. Kehadiran Buka DANA akan semakin menambah pilihan pembayaran untuk mendukung kemudahan bagi para pengguna Bukalapak untuk bertransaksi secara aman," jelas Fajrin saat jumpa pers di Kantor Bukalapak, Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Fajrin menambahkan, keberadaan Buka DANA di aplikasi Bukalapak dapat meningkatkan kecepatan dan keamanan bagi pengguna saat bertransaksi. Selain itu, Buka DANA juga meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam berbelanja online di Bukalapak.

Metode pembayaran menggunakan Buka DANA sudah bisa digunakan oleh pengguna di Bukalapak mulai bulan ini.

Fajrin pun berharap selain memberikan pilihan metode transaksi, Buka DANA bisa meningkatkan omzet dan transaksi merchant di Bukalapak.

"Harapannyaakin banyak pilihan dan kemudahan, kemudian semakin meningkatkan transakasi di Bukalapak dan ujung-ujungnya meningkatkan pendapatan merchant serta omzet pelapak," imbuh dia.

Namun demikian, Fajrin menyatakan belum ada target yang ditetapkan terkait keberadaan Buka DANA di Bukalapak.

"Kalau untuk target kami belum duduk bareng, masih lihat respon pengguna ya, tetapi kalau lihat kemarin peningkatannya pesat. Target kami optimis terkait Buka DANA ini," tuturnya.

Sementara itu, Chief Communication Officer DANA Chrisma Albandjar menyatakan bahwa keberadaan DANA sebagai alat pembayaran digital di Bukalapak merupakan salah satu langkah strategis DANA untuk mengenalkan budaya bertransaksi di masa depan yang serba digital, namun tetap mengutamakan keamanan dan kemudahan.

“Pelanggan Bukalapak atau pengguna DANA kini dapat langsung bertransaksi di Bukalapak tanpa harus keluar dari aplikasi e-commerce tersebut. Akun DANA mereka tetap terintegrasi meskipun digunakan di berbagi platform berbeda," pungkas dia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com