Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dow Jones Mencetak Rekor Tertinggi Sepanjang Masa

Kompas.com - 04/10/2018, 06:30 WIB
Mutia Fauzia,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di pasar saham Amerika Serikat, Wall Street ditutup di zona hijau pada Rabu, (3/10/2018) dengan Dow Jones mencetak rekor tertingginya dalam dua hari terakhir.

Indeks Dow Jones meningkat 54,45 poin atau 0,2 persen menjadi 26.828,39. Adapun indeks S&P 500 naik 2.08 poin menjadi 2.925,51. Sementara indeks Nasdaq Composite meningkat 25,54 poin atau 0,32 persen menjadi 8.025,08.

Adanya kesepakatan perdagangan baru yang terjadi antara Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko memberikan sentimen positif terhadap investor minggu ini.

Tiga perusahaan besar seperti Boeing, Caterpillar, dan Goldman Sachs pun berkontribusi besar terhadap kenaikan indeks Dow Jones di hari Rabu lalu. Indeks saham mayoritas Wall Street ini ditutup mendekati angka 27.000.

Adapun data ekonomi Amerika Serikat yang rilis pada hari rabu ini termasuk data pertumbuhan tenaga kerja di sektor swasta yang disponsori oleh ADP. ADP mencatatkan adanya penambahan 230.000 pekerjaan di sektor swasta pada bulan September ini.

Laporan data ekonomi ini pun membuat imbal hasil obligasi 10 tahun Amerika Serikat menyentuh angka 3,15 persen. Angka tersebut adalah yang tertinggi dalam tujuh tahun belakangan. Meningkatnya imbal hasil obligasi 10 tahun pun mendorong saham-saham keuangan.

Adapun perdagangan komoditas ditutup variatif, seperti harga minyak yang terus meningkat, dengan harga minyak acuan AS West Texas Intermediate (WTI) ditutup pada harga tertingginya sejak November 2014, atau sebesar 76,41 dollar AS per barrel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com