Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringati Hari Pahlawan, Sri Mulyani Minta Jajaran Kemenkeu Tak Sekadar Upacara

Kompas.com - 12/11/2018, 12:04 WIB
Mutia Fauzia,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jajaran Kementerian Keuangan mengadakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November di hari Senin, (12/11/2018).

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berharap, jajaran Kementerian Keuangan tidak hanya memeringati Hari Pahlawan melalui upacara tetapi juga menyerap dan memahami nilai-nilai yang disampaikan oleh para pahlawan juga menjalankan nilai kepahlawanan tersebut.

"Contohnya pertama mereka sangat loyal terhadap cita-cita yang ingin dicapai, cita-cita untuk membangun negara Indonesia. Mereka tidak kenal takut, jadi keberanian itu elemen yang penting, mereka juga tidak mudah menyerah, jadi resilience itu sangat luar biasa penting dan mereka sangat loyal terhadap apa yg ingin dicapainya yaitu negara kesatuan Republik Indonesia," ujar Sri Mulyani ketika memberikan keterangan kepada awak media, Senin (12/11/2018).

Sri Mulyani beranggapan, nilai-nilai kepahlawanan masih sangat relevan dengan kondisi saat ini. Sehingga dirinya berharap jajarannya dapat menjalankan tugas dalam mengelola keuangan negara laiknya para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa.

Baca juga: Saat Anak SD Teriak Petugas Pajak Jahat di Depan Sri Mulyani...

"Jadi sangat relevan, saya selalu anggap peringatan hari pahlawan itu adalah salah satu hari besar yang di dalam kita melakukan upacara peringatannya itu maknanya sangat dalam, bisa menginspirasi dan menghidupkan kembali value-value yg penting itu," ujar wanita yang akrab disapa Ani.

"Dan saya harap itu juga dirasakan oleh Kementerian Keuangan. Tentu tadi kita juga mendoakan pahlawan tapi juga mendoakan jajaran Kemenkeu yang sudah meninggal dalam tugas mereka," tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com