Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tingkatkan Kompetensi Karyawan, AP I Gandeng Perusahan Korsel

Kompas.com - 17/12/2018, 21:18 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura I (Persero) meneken perjanjian kerjasama dibidang pelatihan pegawai kebandarudaraan dengan Incheon Internasional Airport Corporation (IIAC) yang berbasis di Korea Selatan.

"Kerjasama ini sejalan dengan misi kami kedepan untuk memberikan layanan berskala global dalam standar keselamatan, keamanan dan kenyamanan kepada seluruh pengguna jasa di 13 bandara yang kami kelola," ujar Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/12/2018).

Faik optimis program pelatihan ini nantinya akan mampu meningkatkan kompetensi diri para pegawai Angkasa Pura I dibidang kebandarudaraan.

"Serta yang paling utama memberikan pelayanan terbaik dan mempertahankan prestasi yang telah dicapai kepada seluruh pengguna jasa di 13 bandara yang kami kelola," kata Faik.

Sementara itu, Deputy Director of Overseas Business Incheon International Airport Corporation (IIAC), Choi Doo Sun menyambut baik kerja sama ini.

"Kami sangat senang adanya kerjasama ini. Kami akan memaksimalkan apapun untuk dapat memfasilitasi kebutuhan Angkasa Pura I. Kami harap kerjasama ini dapat terjalin lebih dekat lagi," kata Choi Doo Sun.

Hingga Oktober 2018 ini, Angkasa Pura I telah melayani 81,2 juta orang, naik sebesar 9 persen dibanding periode yang sama pada 2017 yang mencapai 74,5 juta orang.

Trafik penumpang tertinggi terjadi di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dengan jumlah penumpang sebanyak 19,8 juta orang atau tumbuh hingga 9,3 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai 18,6 juta orang.

Trafik tertinggi kedua pada periode ini terjadi di Bandara Juanda Surabaya yang telah melayani 17,6 juta orang atau tumbuh 6,7 persen dibanding periode yang sama pada sebelumnya yang mencapai 16,5 juta orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com