Bekraf Buka Lowongan CPNS 93 Formasi

Kompas.com - 11/09/2017, 17:48 WIB
Konferensi pers Badan Ekonomi Kreatif soal penerimaan CPNS. Dalam foto tersebut terdapat Kepala Bekraf Triawan Munaf (pakai batik) dan Sekretaris Utama Bekraf Mesdin Cornelius Simarmata (kiri Triawan), di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2017). Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Konferensi pers Badan Ekonomi Kreatif soal penerimaan CPNS. Dalam foto tersebut terdapat Kepala Bekraf Triawan Munaf (pakai batik) dan Sekretaris Utama Bekraf Mesdin Cornelius Simarmata (kiri Triawan), di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2017).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Ekonomi Kreatif membuka lowongan untuk 93 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Kepala Bekraf Triawan Munaf menjelaskan, lembaga nya yang baru terbentuk pada 20 Januari 2015 sudah direstui merekrut pegawai baru oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"(kesempatan) ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kami tidak hanya membutuhkan kualitas, tapi juga kuantitas pegawai, karena kegiatan ke depan semakin sibuk dan membutuhkan banyak tenaga," kata Triawan, dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2017).

Adapun jumlah pegawai Bekraf saat ini, aparatur sipil negara (ASN) sebanyak 107 orang, pegawai tidak tetap 335 orang, pramubakti (driver dan office boy) sebanyak 35 orang. Adapun 93 formasi CPNS ini untuk ditempatkan di 35 jabatan.

(Baca: Bekraf: Setelah Fox, Investor Film Lebih Besar Akan Masuk Indonesia)

 

Selain formasi umum, Bekraf juga menerima pelamar dari lulusan terbaik alias cumlaude, penyandang disabilitas, dan putra/putri Papua dan Papua Barat.

Tahapan seleksinya yakni seleksi administrasi, kompetensi dasar, dokumen fisik lamaran, dan kompetensi bidang (psikotes dan kesehatan).

Pendaftaran mulai dibuka hari ini hingga 25 September 2017 dengan mengisi pendaftaran online di http://sscn.bkn.go.id/.

Sekretaris Utama Bekraf Mesdin Cornelius Simarmata menjelaskan, ini merupakan pengalaman pertama bagi Bekraf untuk merekrut CPNS.

Perekrutan pegawai baru ini sekaligus untuk menunjukkan kepada semua pelaku ekonomi kreatif bahwa lembaganya serius mengembangkan ekonomi kreatif di Indonesia.

"Ditunjukkan dengan lembaga yang semakin matang, punya pegawai sendiri, bisa merekrut pegawai sendiri, dan punya anggaran," kata Mesdin.

Sebagai lembaga baru, formasi sebanyak 93 CPNS merupakan capaian besar. Sebenarnya, lanjut dia, Bekraf mengajukan rekrutmen sebanyak 100 CPNS.

Hanya saja, sebanyak 7 orang pegawai akan diperoleh Bekraf dari Kementerian Keuangan, dan bukan dari proses rekrutmen CPNS.

"Mereka dari STAN (Sekolah Tinggi Administrasi Negara), kami minta Kemenkeu memberikan dulu (pegawai) ke Bekraf dan dapat 7 orang. Nanti pekerjaan mereka berkaitan dengan hal auditor dan pengelolaan keuangan," kata Mesdin.

Kompas TV Beragam jenis teknologi seperti pesawat dan kendaraan militer dihadirkan di acara yang digelar oleh Badan Ekonomi Kreatif.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X