Bursa Efek: Generasi Millenial Mulai Minati Pasar Modal

Kompas.com - 08/10/2017, 14:06 WIB
Kepala Divisi Pengembangan Investor Bursa Efek Indonesia Erna Dewayani saat acara kampenye Yuk Nabung Saham di area Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day, Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (8/10/2017) KOMPAS.com/PRAMDIA ARHANDO JULIANTOKepala Divisi Pengembangan Investor Bursa Efek Indonesia Erna Dewayani saat acara kampenye Yuk Nabung Saham di area Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day, Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (8/10/2017)
|
EditorIndra Akuntono


JAKARTA, KOMPAS.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar kampenye Yuk Nabung Saham di area Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day, Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (8/10/2017).

Adapun acara tersebut merupakan bagian dari penyelenggaraan "World Investor Week 2017” Road to Investival 2017.

Kepala Divisi Pengembangan Investor Bursa Efek Indonesia Erna Dewayani mengatakan, generasi millennial saat ini sudah semakin tertarik dengan instrumen investasi pada pasar modal.

"Saat ini yang lebih banyak masuk investor baru mahasiswa dan kalangan muda. Jadi generasi millenial sudah mulai masuk di pasar modal," ujar Erna di lokasi acara, Minggu (8/10/2017).

(baca: Investor Pasar Modal Tenang Hadapi Isu Politik)

Kendati demikian, lanjut Erna, acara tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan investor baru di pasar modal selain menarik minat generasi muda.

"Menarik investor baru karena kebetulan bulan Oktober itu bulan inklusi, jadi ini satu rangkaian dengan kegiatan lain yang terkait kegiatan inklusi keuangan," ujarnya.

Adapun untuk target investor hingga akhir 2017, Erna belum menjelaskan lebih lanjut terkait target jumlah investor pada pasar modal.

"Kami tingkatkan terus, tapi sekarang peningkatan sudah cukup signifikan. Ke depan kami yakin terus meningkatkan. Kami enggak berani menjanjikan di akhir tahun. Tapi sekarang sudah ada 606 SID khusus untuk saham," ungkapnya.

Adapun SID merupakan single investor identification berbentuk nomor identitas seperti nomor kartu tanda penduduk yang didapatkan ketika menjadi investor saham maupun investor reksa dana yang dikebal.

Kompas TV 30 Persen Investor Pasar Modal Adalah Usia Pelajar
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.