Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RHB Luncurkan Reksa Dana Berbasis Indeks SRI-KEHATI

Kompas.com - 08/11/2017, 12:15 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT RHB Asset Management Indonesia, perusahaan manajer investasi meluncurkan reksa dana RHB SRI-KEHATI Index Fund.

Produk reksa dana ini mengacu kepada saham-saham yang terdapat di indeks SRI-KEHATI.

Direktur Utama RHB Asset Management Indonesia, Rima Suhaimi mengatakan, indeks SRI-KEHATI berisikan saham-saham yang secara berkomitmen terhadap pelestarian lingkungan.

Terdapat 25 emiten yang tercatat ke dalam Indeks SRI-KEHATI yang salah satu diantaranya PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT).

"Peluncuran RHB SRI-KEHATI Index Fund ini pada dasarnya untuk mewujudkan investasi yang tidak hanya bernilai secara materi, tetapi juga bernilai bagi bumi," ujar Rima di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Rima mengungkapkan, indeks SRI-KEHATI juga mengalami pertumbuhan yang mengungguli Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Hingga akhir Oktober 2017, Indeks SRI-KEHATI tumbuh 17,19 persen dari awal tahun. Hasil itu, menggungguli IHSG yang tumbuh 13,39 persen.

"Lebih jauh, dalam 5 tahun terakhir, indeks SRI-KEHATI telah tumbuh sebesar 52,27 persen," ungkap dia.

Sementara itu, Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan Bursa Efek Indonesia, Hamdi Hasyarbaini mengatakan, pertumbuhan Indeks SRI-KEHATI, karena ditunjang dari performa saham-saham perusahaan yang tergabung sangat bagus.

"Hal itu yang menunjang peforma reksa dana. Faktornya juga, karena produknya menarik," tutur dia.

Sekadar informasi, Indeks SRI-KEHATI telah diluncurkan sejak tahun 2009. Indeks SRI-Kehati ini dikelola oleh Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI) bersama Bursa Efek Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com