Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

315 Perusahaan Konstruksi Padati Indonesia Infrastructure Week

Kompas.com - 08/11/2017, 15:27 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) serta Tarsus Indonesia kembali menggelar acara tahunan Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2017.

Tahun ini, acara tersebut dipadati oleh 315 peserta yang terdiri dari berbagai perusahaan konstruksi.

Acara yang sudah memasuki tahun kelima ini ditujukan untuk mengajak sektor swasta berpartisipasi dalam mempercepat pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Di dalamnya antara lain dipamerkan berbagai gambaran proyek infrastruktur oleh para exhibitor, serta informasi mengenai iklim investasi dan kondisi ekonomi Indonesia.

(Baca: Pemerintah Tampung Pendanaan Infrastruktur dari Dermawan )

Selain pameran, IIW 2017 juga akan diisi dengan konferensi dan seminar yang fokus pada bidang terkait Rencana Pembangunan Nasional pemerintah: Investasi Infrastruktur, Infrastruktur Transportasi & Konektivitas, dan Pengembangan Industri.

"Harapan besar kami acara ini sukses dan punya kelanjutan. Apalagi infrastruktur bakal menjadi kebutuhan Indonesia di masa yang akan datang, bukan cuma soal pembangunan di masa kini," ujar Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) dalam pembukaan IIW 2017, di Jakarta Convention Center, Rabu (8/11/2017).

Dalam upaya mendorong percepatan pembangunan, Bappenas juga sudah membuka skema pembiayaan tertentu, seperti Kemitraan Pemerintah Swasta (KPS).

"Kami harapkan sinergi antara pemerintah, BUMN, dana swasta jadi makin kuat, sehingga pembangunan berjalan lebih lancar," imbuh Ketua Kadin, Rosan P. Roeslani yang juga hadir di acara tersebut.

Untuk diketahui, IIW 2017 diselenggarakan pada 8-10 November 2017 di JCC. Di lokasi yang sama juga diselenggarakan acara lain bertema serupa, yakni Konstruksi Indonesia dan The Big 5 Consctruct Indonesia 2017.

Pengunjung bisa masuk ke area acara secara cuma-cuma dengan terlebih dulu mendaftarkan diri melalui situs IIW atau mengunjungi booth registrasi.

Kompas TV Tol Becakayu mengurai kemacetan di jalur pengendara yang melintasi Bekasi - Jakarta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+