Kompas.com - 25/11/2017, 18:05 WIB
|
EditorLaksono Hari Wiwoho

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendorong generasi muda untuk percaya diri menggapai keinginan.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut mendorong mereka untuk bermimpi tentang menghasilkan inovasi yang besar.

Hal ini disampaikannya pada acara dialog bersama Kementerian Keuangan Muda, yakni generasi muda yang bekerja di kementerian tersebut. Dialog yang dihelat pada Jumat (24/11/2017) itu bertema "Merawat Mimpi Lintas Generasi."

"Mimpilah yang besar. Mimpilah yang mulia," kata Sri.

Sri menambahkan, mimpi tersebut tidak untuk diri sendiri. Mimpi itu haruslah pula untuk orang lain dan kebaikan orang lain.

Dengan bermimpi untuk orang lain, maka generasi muda akan memiliki jiwa dan semangat yang terus menyala. Berangkat dari bermimpi pula, maka akan terpicu kolaborasi, kreasi, dan inovasi.

"Itulah yang akan membuat kalian menjadi kreatif, confidence (percaya diri), namun tetap akan berusaha memperbaiki setiap hari," ujar Sri.

Mimpi semacam itu adalah mimpi yang sama seperti para pahlawan bangsa. Ia menyebut sosok seperti Soekarno, Mohammad Hatta, dan Sjahrir sebagai teladan.

Mimpi seperti itu yang dilakukan oleh mereka ketika memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.