Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Susi: Mau Minta Nasihat? Langsung ke Twitter @susipudjiastuti Saja

Kompas.com - 30/11/2017, 09:47 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera

Penulis

JENEWA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berpesan kepada warganet agar berhati-hati dengan permainan di media sosial Facebook dengan tautan dari id.meow-share.com yang berjudul "Apa Nasehat Bu Susi buat kamu".

Permainan atau kuis itu viral di media sosial dan banyak dimainkan oleh pengguna Facebook belakangan ini.

"Tanya jawab kuis di meow-share itu sangat viral sekarang. Saya berpesan, Anda semua untuk hati-hati, karena takutnya nanti ada share data atau apa, ada apa-apa. Jadi, sebaiknya tidak usah. Kalau mau tanya, ke Twitter @susipudjiastuti saja," kata Susi kepada Kompas.com pada Kamis (30/11/2017). 

Permainan nasehat Bu SusiDok. Facebook Permainan nasehat Bu Susi
Susi menjelaskan, warganet yang bertanya kepada dirinya melalui Twitter akan dijawab sebisa dan semampu dia.

Hal ini perlu dijelaskan karena dikhawatirkan ada ucapan yang tidak seharusnya dan dianggap sebagai pernyataan pribadi dari Susi sendiri yang sebenarnya tidak seperti itu.

Dari penelusuran sementara di Facebook, mulai bermunculan permainan serupa yang belakangan membawa nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama.

Baca juga : Menteri Susi Tantang Anies-Sandi Buat Danau Sunter seperti di Jenewa

Permainan semacam itu memungkinkan warganet untuk menanyakan hal apapun dan akan dijawab oleh sistem yang dirancang dengan beberapa template jawaban. 

"Jadi netizen sekalian, satu pesan saya, makan ikan. Kedua, banyak membaca. Ketiga, selalu berpikir positif ke depan dan selalu konstruktif dan tidak negatif," tutur Susi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com