Natal dan Tahun Baru, KAI Tambah 2 Kereta Rute Malang-Jakarta

Kompas.com - 14/12/2017, 14:11 WIB
Seorang pramugari Kereta Api (KA) di Stasiun Kota Malang saat melayani penumpang, Kamis (14/12/2017) KOMPAS.com / Andi HartikSeorang pramugari Kereta Api (KA) di Stasiun Kota Malang saat melayani penumpang, Kamis (14/12/2017)
|
EditorAprillia Ika

MALANG, KOMPAS.com - Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberlakukan dua rangkaian kereta api (KA) tambahan jurusan Malang - Jakarta untuk mengakomodir lonjakan penumpang.

Dua rangkaian kereta api tambahan itu adalah KA kelas ekonomi Matarmaja dengan kapasitas 848 tempat duduk. Serta, KA kelas eksekutif Gajayana dengan kapasitas 350 tempat duduk.

KA kelas ekonomi Matarmaja tambahan akan diberlakukan mulai tanggal 15 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018.

Sesuai jadwal, KA tambahan itu memulai keberangkatan dari Stasiun Kota Malang ke Stasiun Pasar Senen, Jakarta pada pukul 19.00 WIB. Harga tiket KA Matarmaja tambahan mulai dari Rp 185.000-Rp 200.000 per tiket.

Baca juga : Libur Natal dan Tahun Baru, KAI Siapkan 17 KA Tambahan

KA kelas eksekutif Gajayana akan diberlakukan pada 22 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018 dengan jam keberangkatan pukul 19.45 WIB dari Stasiun Kota Malang ke Stasiun Gambir Jakarta. Harga tiketnya sekitar Rp 600.000 per kursi.

Wakil Kepala Stasiun Kota Malang, Mardiono mengatakan, pembelian tiket untuk dua rangkaian kereta api tambahan itu sudah running. Bahkan, untuk keberangkatan hari - hari tertentu, tiket untuk dua kereta api tambahan itu sudah habis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia menjelaskan, terhitung pada pukul 9.00 WIB Kamis ini, sejumlah tiket keberangkatan KA Matarmaja tambahan sudah habis. Yakni tiket untuk keberangkatan pada tanggal 15 hingga 26 Desember dan tiket keberangkatan pada tanggal 29 Desember hingga 3 Januari.

Sementara untuk KA Gajayana tambahan, tiket untuk keberangkatan pada tanggal 31 Desember sudah habis.

"Kalau yang sudah planning untuk naik kereta api untuk segera beli tiket," kata Mardiono saat ditemui di Kantor Stasiun Kota Malang, Kamis (14/12/2017)..

Ia mengatakan, volume penumpang untuk libur Natal dan Tahun Baru pada tahun lalu sebanyak 5.100 per hari. Diperkirakan, volume penumpang tahun ini naik sebesar 5 persen.

Kompas TV PT. KAI Divre 1 Menambahkan 6 Gerbong di Sumatera Utara


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.