Sri Mulyani Berharap Qatar Perluas Investasi di Indonesia

Kompas.com - 19/12/2017, 16:56 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat ditemui di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2017). KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat ditemui di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Senin (4/12/2017).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berharap Qatar dapat memperluas investasinya dalam berbagai bidang di Indonesia. Pasalnya, menurut dia, Qatar merupakan salah satu investor terbesar di Indonesia.

Dalam unggahan pada akun Instagram pribadinya, @smindrawati, Selasa (19/12/2017), Sri menyatakan beberapa bidang investasi yang diharapkan dapat dimanfaatkan oleh Qatar di Indonesia antara lain bidang infrastruktur, pariwisata, dan maritim.

Adapun saat ini Qatar telah berinvestasi di sektor perbankan, telekomunikasi, dan ritel.

"Kita mengharapkan agar nantinya Qatar dapat mengembangkan investasinya juga di bidang infrastruktur, pariwisata, dan maritim," kata Sri saat mewakili pemerintah Indonesia menghadiri perayaan Hari Nasional Qatar di Jakarta.

Baca juga : Sri Mulyani Ajak Investor Ramaikan Kembali Bali

Sri menyatakan, mewakili masyarakat dan pemerintah Indonesia, dirinya merasa terhormat dapat menghaturkan selamat pada hari perayaan kemerdekaan Qatar.

Menurut mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut, Qatar juga menyumbang jumlah wisatawan mancanegara ke Indonesia. Ia menyebut, selama periode Januari-Oktober 2017, jumlah wisatawan Qatar yang melancong ke Indonesia mencapai 1.429 orang. Adapun volume perdagangan kedua negara mencapai 915 juta dollar AS pada tahun 2016.

Pada forum internasional, imbuh Sri, Indonesia dan Qatar juga memiliki banyak kesamaan. Ini termasuk mewujudkan perdamaian dan persaudaraan antara sesama umat manusia dan mendukung kemerdekaan Palestina.

"Saya percaya hubungan baik yang sudah terjalin selama ini, akan terus meningkat di masa yang akan datang. Untuk itu, marilah kita tingkatkan hubungan persaudaraan di antara kedua negara ini," tutur Sri.

Kompas TV Presiden Joko Widodo menerima kunjungan resmi Emir Qatar Syekh Tamim bin Hamad ats-Tsani di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X