Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru, Pertamina Siagakan SPBU Motor

Kompas.com - 20/12/2017, 16:16 WIB
Kendaraan dengan Pelat Nomor B asal jakarta berbondong-bondong keluar Pemalang Exit menuju jalur reguler non-tol Pantai Utara (Pantura) Jawa, Senin (26/6/2017). Amir Sodikin/Kompas.comKendaraan dengan Pelat Nomor B asal jakarta berbondong-bondong keluar Pemalang Exit menuju jalur reguler non-tol Pantai Utara (Pantura) Jawa, Senin (26/6/2017).
|
EditorErlangga Djumena

SEMARANG, KOMPAS.com - Pertamina Jateng-DIY menyiagakan SPBU Motor untuk menyuplai BBM di titik-titik rawan kemacetan di sepanjang jalur mudik di libur Natal dan tahun baru.

SPBU armada motor akan diberlakukan jika terjadi kemacetan panjang. SPBU itu terutama disiagakan di wilayah Brebes hingga Pekalongan.

"SPBU Motorist akan beroperasi jika terlihat adanya kemacetan panjang, sehingga sifatnya bukan delivery order," kata Unit Manager Communication & CSR MOR IV Pertamina Andar Titi Lestari, dalam pesan singkatnya, Rabu (20/12/2017).

Andar mengatakan, SPBU Motor akan disiagakan di lima titik di empat kabupaten/kota. Lima titik yaitu di Brebes (1), Kota Tegal (1), Kabupaten Tegal (2) dan Kota Pekalongan (1).

Baca juga: Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Saat Perayaan Natal dan Tahun Baru

Armada SPBU motor mulai disiagakan 22 Desember 2017 sampai 2 Januari 2018.

Selain itu, Pertamina dalam libur Natal dan tahun baru juga memperkirakan ada kenaikan signifikan untuk penggunaan BBM.

Premium diperkirakan meningkat 10 persen, Pertalite 11 persen, Pertamax 11 persen dan LPG 6,8 persen.

“Kami menghimbau bagi yang hendak berwisata agar mengisi tangki full di SPBU sebelum berangkat," ujarnya.

Selain menyiagakan SPBU Motor, Pertamina juga menyediakan BBM dalam kemasan, yang disiapkan si rest area Brebes dan di jalur Dandles Purworejo. (K93-14)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X